Iklan

Pangdam II/Sriwijaya Launching Rehab RTLH Prajurit Korem 042/Gapu

21 Juni 2024 | 11:01 AM WIB Last Updated 2024-06-21T04:01:59Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id
~ Kita akan terus berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan Prajurit termasuk perumahan tempat tinggalnya.

Hal tersebut disampaikan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika di depan awak media saat Lounching rehab RTLH Prajurit Korem 042/Gapu bertempat di perumahan dinas Korem 042/Gapu Sungai Putri Kota Jambi. Kamis (20/06/2024).

Rumah dinas yang akan direhab tersebut terdiri dari 2 kopel, masing-masing dua pintu, jadinya 4 Rumah yang saat ini di tempati oleh Prajurit Korem 042/Gapu bersama keluarganya.

Pangdam II/Swj mengatakan, rumah prajuti Korem 042/Gapu yang akan di rehab ini dindingnya masih menggunakan papan, dan merupakan bangunan lama dan sudah tua.

Setibanya di lokasi Pangdam II/Sriwijaya didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P langsung memberikan bantuan tali asih dan bingkisan sembako kepada ke 4 kepala keluarga penghuni rumah tersebut.

Setelah itu, mendengarkan pemaparan dari Perwira Denzibang Jambi Kapten Czi Tendri terkait kondisi rumah saat ini dan rencana bangunan yang akan direhab.

Pangdam II/Sriwijaya berharap kepada para Dansat jajaran Kodam II/Sriwijaya terus berupaya baik secara swadaya maupun swakelola untuk terus memperbaiki fasilitas  yang ada di satuannya termasuk perumahan prajurit.

Dalam Kesempatan ini Beliau mengatakan Tujuan Kunker di Korem 042/Gapu adalah sebagai Panglima baru dan baru pertama kali ini ke Wilayah Jambi, dan memberikan arahan kepada seluruh anggota dan  ibu Persit korem 042/Gapu diantaranya tentang Program TNI AD, Perhatian Pimpinan terhadap Kesejahteraan Prajurit dan Program unggulan bapak Kasad yakni pembangunan rumah Prajurit,baik dg swakelola atau swadaya.

Jenderal bintang dua ini mengatakan Kebetulan sekali di KOREM 042/Gapu Danrem berinisiatif menggandeng PT, WKS untuk merehab Rumah Prajurit Tidak layak Huni secara Swadaya yg rencananya nanti akan dibuat Dua kopel, satu kopelnya Dua rumah hunian, sehingga bisa ditempati Empat Kepala Keluarga.Dan ini sbg pemicu untuk terus dan berkelanjutan merehab Rumah - rumah Prajurit yg tidak layak Huni. 

Beliau terkesan sekali pada saat Penyambutan di Wilayah Jambi unsur Forkopimda dgn Hangat menyambut dgn baik ditandai dengan Pemberian pengalungan syal dan pemberian Bunga dlm suasana cuacayg baik pula, sedikit beliau menyinggung tentang suasana cuaca di Jambi yang biasa  terkait Karhutla , tp saat ini hujan masih ada sehingga suasana masih kondusif.

Terakhir beliau berpesan kepada Prajurit, ciptakan lah situasi dan kondisi suasana satuan dan keluarga yang harmonis sehingga apapun  tugas yang dibebankan kepada kita bisa dilaksanakan dengan sebaik mungkin. 

Dengan dilaksanakannya launching rehab RTLH ini, Pratu Deni salah satu penghuni rumah mengucapkan banyak - banyak terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Pangdam mudah-mudahan kebaikan beliau dapat di balas oleh Allah SWT, pimpinan yang sayang dengan anggotanya, insya Allah akan selalu sukses dalam karirnya. Aamiin

Turut hadir pada Kunjungan tersebut Kapoksahli Pangdam II/Sriwijaya, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya, para PJU Korem 042/Gapu para Dansat serta Kabalak Aju Korem 042/Gapu.

( Sumber Penrem 042/Gapu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam II/Sriwijaya Launching Rehab RTLH Prajurit Korem 042/Gapu

Trending Now

Iklan