Iklan

Lepas Khafilah Pakpak Bharat Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Sumut,Bupati:Selamat Bertanding

warta pembaruan
19 Juni 2024 | 6:38 PM WIB Last Updated 2024-06-19T11:38:19Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
- Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama Wakil Bupati Mutsyuhito Solin, melepas keberangkatan Khafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Pakpak Bharat.

Pelepasan khafilah MTQ Pakpak Bharat dilakukan bupati bersama wakil bupati Mutsyuhito Solin dari Balai Sada Arih, Rabu (19/6/2024), mengikuti MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dalam kesempatan itu, Bupati Pakpak Bharat mengucapkan selamat jalan dan bertanding kepada khafilah MTQ Pakpak Bharat yang diberangkatkan.

"Selamat jalan, selamat bertanding, semoga Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan pertolongannya bagi seluruh peserta dan para pendamping, sehingga Khafilah Kabupaten Pakpak Bharat mampu meraih prestasi maksimal dan mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Pakpak Bharat dalam ajang ini," ucapnya.

Franc Berhard Tumanggor mengurai, Musabaqah Tilawatil Quran yang rutin diselenggarakan dalam setiap tahun mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan bahkan sampai tingkat Nasional ini merupakan wadah strategis dalam rangka pembinaan peningkatan iman dan taqwa melalui pengamalan nilai-nilai Quran demi terbentuknya kualitas umat yang berakhlak mulia.

"Selain itu MTQ ini juga merupakan sebuah sarana kompetisi untuk meraih prestasi, baik bagi peserta secara individu ataupun kelompok bahkan Khafilah," ucap dia kemudian.

Sementara Ketua LPTQ Pakpak Bharat, Ust. Zulkarnaen Padang mengucapkan terimakasih telah memfasilitasi keberangkatan khafilah MTQ Pakpak Bharat.

"Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang telah memfasilitasi keberangkatan ini," ucap Ketua LPTQ Pakpak Bharat.

Tercatat 21 (dua puluh satu) peserta dalam Khafiah Kabupaten Pakpak Bharat akan mengikuti ajang MTQ ini, yang dilaksanakan di Kota Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan pada 20 - 30 juni 2024.(Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lepas Khafilah Pakpak Bharat Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Sumut,Bupati:Selamat Bertanding

Trending Now

Iklan