Iklan

IGTKA Ciawi Adakan Wisuda Akbar dan Pentas Seni

warta pembaruan
26 Juni 2024 | 12:20 PM WIB Last Updated 2024-06-26T05:20:18Z


BOGOR, Wartapembaruan.co.id
- Sepuluh lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Alquran (PAUDQu) se-kecamatan Ciawi mengikuti perpisahan dan wisuda Akbar dengan mengusung tema: "cerdas ceria berakhlak mulia belajar sejak dini sukses di masa depan". Di Yayasan Al-aulia Darusallam Kp. Seuseupan Desa Ciawi, kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rabu, (26/6/24) pukul 08.00-11.30 WIB.

Tampak hadir mengikuti jalannya acara, Ketua IGTKA Kecamatan Ciawi, Neneng Hasanah S.Pd.I; mewakili IGTKA Kabupaten Bogor, Nur Sa'adah M.Pd.I; Ketua IGTKA Kecamatan Caringin H. Hapid M.Pd.I. Kepala PAUDQu dari 10 lembaga, wali santri, dan tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Ketua IGTKA Kecamatan Ciawi, Neneng Hasanah S.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang sudah menghadiri acara. Menurutnya, semua itu atas ijin Allah sehingga pada hari ini bisa berkumpul kembali di acara wisuda Akbar.

"Alhamdulillah dengan ijin Allah hari ini kita dapat melaksanakan acara wisuda bersama IGTKA kecamatan Ciawi," kata Neneng Hasanah S.Pd.I.

Dijelaskannya, PAUDQu adalah pendidikan anak usia dini Al-Qur'an, jadi 70 persen pendidikannya adalah Al-Qur'an. Karena Al-Qur'an adalah pedoman hidup semua orang muslim di dunia ini.

Ia juga menghimbau kepada orang tua yang akan memasukan atau menyekolahkan anaknya harus melihat dulu sekolah tersebut, utamanya izin operasional/legalitasnya. 

Dalam acara tersebut, turut ditampilkan pentas kreasi seni dari santri dan santriwati PAUDQu se-Kecamatan Ciawi, seperti tarian jaipong, tarian daerah, modern, dan kesenian lainnya yang membuat suasana menjadi semarak dan meriah. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IGTKA Ciawi Adakan Wisuda Akbar dan Pentas Seni

Trending Now

Iklan