Iklan

DPRD Pakpak Bharat Gelar Rapat Paripurna,Ini Agendanya

warta pembaruan
20 Juni 2024 | 10:24 PM WIB Last Updated 2024-06-20T15:24:17Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co
. id -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pakpak Bharat, menggelar rapat paripurna, di Ruang Rapat Paripurna DPRD di Kompleks Perkantoran Pemkab Pakpak Bharat, Sindeka, Kamis (20/6/2024).

Rapat Paripurna ini dengan Agenda Pembukaan Masa Sidang II DPRD Pakpak Bharat Tahun 2024 dan penyampaian nota pengantar Bupati Pakpak Bharat tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Pakpak Bharat ini didampingi oleh Wakil Ketua I Elson Angkat, turut dihadiri Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor bersama Wakil Bupati Mutsyuhito Solin, Sekda Jalan Berutu, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Pantauan awak media ini dalam pelaksanaan rapat paripurna tersebut, ada terlihat ganjil, beberapa kursi DPRD Pakpak Bharat terlihat kosong. Dari 20 orang DPRD Pakpak Bharat, hanya dihadiri 11 orang DPRD Pakpak Bharat, 2 orang pimpinan dan 9 orang anggota.

Adapun DPRD yang hadir dalam paripurna tersebut, diantaranya Ketua DPRD Hotma Tumangger, Wakil Ketua Elson Angkat dan anggota, Lukman Padang, Togatorop Sinamo, Ronal Lubis, Maju Boangmanalu, Rismawaty Bancin, Sehat Tindaon, Hotmauli Malau, Selloh Cibro, Serru Berutu.

Dan yang tidak hadir, Wakil Ketua II Mansehat Manik, dan anggota Edison Manik, Marido Padang, Kadri Tumangger, Sabar Manik, Ragat Manik, Parulian Boangmanalu dan Bayar Manik.

Terkait adanya kursi DPRD kosong ataupun tidak hadir dalam rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Pakpak Bharat saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan, mereka tidak hadir sehingga kursi tersebut kosong.

"Mereka tidak hadir sehingga kosong," kata Ketua DPRD saat diwawancarai wartawan saat keluar dari ruang rapat paripurna menuju ruangannya.

Menurut Hotma, undangan untuk rapat paripurna tersebut sebelumnya telah disampaikan melalui sekwan digrup whatsapp DPRD Pakpak Bharat.

"Undangan sudah kita sampaikan melalui saudara sekwan digrup whatsapp DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, kalau masalah kehadiran saya rasa itu punya hak prerogatif masing-masing," kata Ketua DPRD.

Ditanya alasan beberapa anggota DPRD tersebut tidak hadir mengikuti rapat paripurna, kata Hotma, dari beberapa orang DPRD yang tidak hadir tersebut, satu orang pimpinan tidak hadir kerna masih berkabung.

Sedangkan kata Hotma, alasan DPRD yang lain tidak dapat hadir dalam rapat paripurna tersebut, tidak ada sampai kepadanya. "Tidak ada sampai alasannya kepada saya," kata Ketua DPRD.

Sebelumnya, rapat paripurna diawali dari pembukaan masa sidang II DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, dilanjutkan pembacaan nota pengantar Bupati Pakpak Bharat oleh Franc Bernhard Tumanggor dihadapan para anggota DPRD dan pimpinan serta undangan yang hadir.

"Demikian nota pengantar ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2023 ini kami sampaikan dihadapan dewan yang terhormat untuk bahan pembahasan dan pada gilirannya mendapat pengesahan dalam rangka memenuhi akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah," pungkas bupati.(Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Pakpak Bharat Gelar Rapat Paripurna,Ini Agendanya

Trending Now

Iklan