Iklan

DPC KSPSI Bekasi: Kurban sebagai Simbol Kepedulian dan Solidaritas, Momen untuk Berbagi Aserta Menguatkan Persaudaraan

warta pembaruan
20 Juni 2024 | 5:51 PM WIB Last Updated 2024-06-20T10:51:36Z


Bekasi, Wartapembaruan.co.id
- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten/Kota Bekasi merayakan Idul Adha 1445H/2024M dengan penuh khidmat dan kebersamaan melalui pemotongan hewan kurban satu ekor sapi dan dua belas ekor kambing.

Acara yang berlangsung pada Selasa, 18 Juni 2024 ini, diselenggarakan di halaman Sekretariat DPC KSPSI Kota-Kabupaten Bekasi yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No.1, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Ketua DPC KSPSI Kabupaten/Kota Bekasi, R. Abdullah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota SPSI Bekasi dan Polres Kabupaten Bekasi yang telah berpartisipasi dengan menyumbangkan hewan kurban.

"Semoga amal ibadah kawan-kawan SPSI Kabupaten/Kota Bekasi yang berkurban hari ini pahalanya diterima Allah SWT, Aamiin YRA,” ucap R. Abdullah.

Kegiatan pemotongan hewan kurban ini tidak hanya sekadar agenda tahunan, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian sosial KSPSI kepada masyarakat sekitar dan anggota serikat pekerja. Daging kurban yang telah dipotong rencananya akan dibagikan kepada warga di sekitar kantor DPC KSPSI Bekasi serta para pekerja anggota SPSI Kabupaten/Kota Bekasi.


Menurut Ketua Panitia Kurban 1445H/2024M, Zen Mutowali, sumbangan hewan kurban tersebut ada satu ekor sapi merupakan sumbangan dari PUK SP KEP SPSI PT Bridgestone Tire Indonesia, sementara dua belas ekor kambing berasal dari berbagai donatur, yaitu PT Vision Ease Asia, PUK SPSI PT Kayu Permata, PUK SP KEP SPSI PT Eka Guna Mandiri, PUK SP KEP SPSI PT Aica Indonesia,  PUK SP KEP SPSI PT Djabesman dan RBG, Polres Metro Kabupaten Bekasi, PUK SP KEP SPSI PT BKP, PC LEM SPSI Bekasi, PC KEP SPSI Bekasi, Abdul Gofur, serta PUK SP LEM SPSI PT LG Inotec yang menyumbangkan dua ekor kambing. Selain itu, satu ekor sapi dari PUK SP KEP SPSI PT NOK telah disembelih (17/6) di BLKK SP KEP SPSI, Setu, Bekasi.

Zen Mutowali, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berkurban. “Semoga menjadi keberkahan bagi semua, dan saya berpesan agar kita selalu meningkatkan soliditas dan solidaritas, salah satunya dengan berkurban dengan cara menyisihkan dana jauh sebelum hari pelaksanaan yang dikoordinir oleh organisasi,” ucapnya.

Bung Zen, sapaan akrabnya, juga mengungkapkan harapannya agar pelaksanaan kurban di tahun mendatang dapat berjalan lebih baik lagi, dengan partisipasi yang lebih luas dari berbagai pihak.

Sementara, Warsidi, mMewakili DPC KSPSI Kabupaten/Kota Bekasi, menyampaikan apresiasi khusus kepada serikat pekerja SPA SPSI dan pihak lainnya atas kontribusi dan dukungannya dalam menyukseskan acara ini. “Semoga tahun depan kita bisa melaksanakan kegiatan ini dengan lebih baik lagi, dan partisipasi yang lebih banyak dari berbagai pihak,” tambahnya.

L

Acara yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB diakhiri dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat dan anggota serikat pekerja, menandai sebuah momen kebersamaan dan solidaritas yang kuat di antara para pekerja dan komunitas setempat.

Rasa syukur dan harapan pun mengiringi setiap potong daging yang dibagikan, berharap agar semangat kurban terus menjadi inspirasi dalam memperkuat kebersamaan dan kepedulian sosial di masa mendatang. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPC KSPSI Bekasi: Kurban sebagai Simbol Kepedulian dan Solidaritas, Momen untuk Berbagi Aserta Menguatkan Persaudaraan

Trending Now

Iklan