Iklan

Dinsos Pakpak Bharat Gelar Pelatihan Program Upskilling Bakery

warta pembaruan
24 Juni 2024 | 9:57 PM WIB Last Updated 2024-06-24T14:57:32Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyelenggarakan "Pelatihan Program Upskilling Bakery" bagi masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat yang merupakan Alumni Pelatihan Jurusan Bakery dan Pelaku Usaha Bakery yang berada di Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (24/6/2024).

Kegiatan ini, merupakan pertama kali dilaksanakan bagi alumni pelatihan bakery didaerah ini. Dijadwalkan pelatihan ini akan berlangsung selama 10 (sepuluh) hari sejak tanggal 24 Juni - 4 Juli 2024.

Pelatihan yang dilaksanakan di UPTD BLK Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat di Desa Siempat Rube IV, Kecamatan Siempat Rube tersebut, diikuti peserta sebanyak 16 (enam belas) orang. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat, Supardi Padang, SP. MM menjelaskan bahwa pelatihan program upskilling ini sangat penting guna meningkatkan kompetensi profesional dan teknis berwirausaha sesuai dengan bidang keahlian sebagaimana keahlian wirausaha/ pelaku usaha bakery yang terstandar, dan terbarukan sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri/ dunia kerja. 

Supardi Padang juga mengajak seluruh stakeholder yang ada di tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten dapat memberikan dukungan kepada masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat yang telah memulai usaha bakery ini.

"Sangat penting artinya bagi kita, bagi kemajuan Pakpak Bharat pada umumnya, oleh karenanya mari juga kita semua, kita berdayakan mereka. Caranya, pesanlah produk kue yang mereka buat, baik dalam acara di tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten, ataupun dalam. kegiatan-kegiatan lainnya. Kalau bukan kita siapa lagi?," ucap Supardi Padang dalam sambutannya.(Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinsos Pakpak Bharat Gelar Pelatihan Program Upskilling Bakery

Trending Now

Iklan