Iklan

Dandim 0415/Jambi Sampaikan Materi Pokok-Pokok Kebijakkan Kasad Pada Acara Komunikasi Sosial.

25 Juni 2024 | 5:35 PM WIB Last Updated 2024-06-25T10:35:18Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id –
Kodim 0415/Jambi mengadakan acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintahan tahun 2024 di Aula Rang Kayo Hitam, yang beralamat di Jln. Untung Suropati, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Selasa (25/06/2024). 

Acara ini dibuka oleh Dandim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, dan dihadiri oleh sekitar 60 orang peserta yang terdiri dari berbagai pejabat dan aparat pemerintahan.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran semua peserta. Beliau menekankan pentingnya sinergi antara TNI AD dan aparat pemerintahan dalam mengatasi dampak perubahan iklim, sesuai dengan tema acara tahun ini: "TNI AD Bersama Aparat Pemerintah Bersinergi Dalam Mengatasi Dampak Perubahan Iklim."

Acara ini merupakan bagian dari program yang sudah terjadwal dari Mabes TNI Angkatan Darat. Tujuannya agar Kodim 0415/Jambi dapat bekerja sama dan bersinergi dengan instansi pemerintah maupun non-pemerintah untuk menghadapi berbagai tantangan, termasuk perubahan iklim, ujar Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya. 

Selain sambutan dari Dandim, acara juga diisi dengan berbagai paparan, antara lain:

1.Paparan oleh Dandim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya tentang pokok-pokok kebijakan Kasad Bidang Teritorial, yang meliputi 

- Peningkatan serbuan teritorial untuk mendukung kebijakan presiden RI melalui program dan kegiatan yang sinergi dengan pemda, kementerian terkait, Mabes TNI, angkatan lain, serta lembaga lain dan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah.

- Bantuan kepada pemerintah dalam pengelolaan lingkungan hidup.

2.Paparan oleh Pabung Kabupaten Batang Hari Letkol Inf Herman Nursali tentang wawasan kebangsaan.

3.Paparan oleh Pasi Intel Kodim 0415/Jambi mengenai peran teknologi dalam mengatasi dampak perubahan iklim.

Acara Komsos ini berjalan dengan lancar dan diharapkan dapat memperkuat sinergi antara TNI AD dan aparat pemerintahan dalam menghadapi tantangan perubahan iklim serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Jambi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0415/Jambi Sampaikan Materi Pokok-Pokok Kebijakkan Kasad Pada Acara Komunikasi Sosial.

Trending Now

Iklan