Iklan

Berikan Manfaat Tambahan, BPJamsostek Gelar Sosialisasi Bersama Forum HRD Cileungsi dan Klapanunggal

warta pembaruan
24 Juni 2024 | 9:11 PM WIB Last Updated 2024-06-24T14:11:09Z


Cileungsi, Wartapembaruan.co.id
- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Bogor Cileungsi, menggelar sosialisasi bersama forum HRD Cileungsi dan Klapanunggal di Bakmi Golek, Cibubur, Senin (24/6/2024).

"BPJamsostek Cabang Bogor Cileungsi berkolaborasi dengan Forum HRD Cileungsi-Klapanunggal, melakukan sosialisasi, dengan konsep yang berbeda," tutur Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Bogor Cileungsi, Awalul Rizal.

Dia menjelaskan, kegiatan sekarang mengkolaborasikan dengan banyak mitra BPJamsostek untuk memberikan manfaat tambahan lain menjadi peserta BPJamsostek.

"Kalau kegiatan sebelumnya, kami cuma mensosialisasikan tentang manfaat, kendala. Nah, sekarang ini bersama forum HRD Cileungsi Klapanunggal mengundang mitra dari RS, klinik, kampus sampai perbankan," jelasnya.

Tentunya kondisi ini untuk bekerja sama dan memberikan yang lebih, misalnya ada travel umroh bagi peserta BPJamsostek tinggal menunjukkan kartu BPJS, nanti akan dapet diskon Rp 2 juta.

"Nah ini juga cita-cita kami dengan forum HRD untuk memberikan lebih bagi penerima manfaat," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan program dari BPJamsostek terkait aplikasi SIPP untuk perusahaan sampai aplikasi jamsostek mobile untuk karyawan yang jadi peserta.

"Kali ini kita sudah bisa merasakan manfaat BPJS Ketenagakerjaan meski tidak kecelakaan, atau meninggal baru terasa manfaatnya, atau di PHK baru terasa manfaatnya," tambahnya.

Akan tetapi, meskipun saat ini masih aktif bekerja, dan kondisi badan sehat ternyata ada manfaat lebih dari mengikuti BPJamsostek.

"Peserta BPJamsostek di Kabupaten Bogor sendiri pekerja formal itu sudah 50 persen, untuk pekerja informal baru 11 persen," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menggandeng mitra agar bisa melindungi karyawan outsourcing atau kontraknya atau karyawan informal. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berikan Manfaat Tambahan, BPJamsostek Gelar Sosialisasi Bersama Forum HRD Cileungsi dan Klapanunggal

Trending Now

Iklan