Iklan

Berikan Bantuan Dan Hadiah Kepada Siswa Juara Kelas,Pj Desa Kuta Dame:Saya Akan Konsisten Membangun Generasi Emas Kuta Dame

warta pembaruan
23 Juni 2024 | 7:43 PM WIB Last Updated 2024-06-23T12:43:45Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
- Penjabat (Pj) Kepala Desa Kuta Dame, Hendri RP Limbong, SST bersama Penjabat Ketua PKK Desa Kuta Dame Susan Hendri Limbong, memberikan apresiasi berupa hadiah Juara 1, 2, dan 3 bagi para pelajar di sekolah yang ada di Desa Kuta Dame, Sabtu (22/6/2024).

Selain pemberian hadiah, dalam kesempatan tersebut juga, Pj. Kepala Desa ini juga menyerahkan bantuan kepada siswa kurang mampu di setiap sekolah yang ada di Desa ini.

Adapun sekolah yang yang siswanya mendapat hadiah juara kelas dan bantuan dari Pj Kepala Desa itu, antara lain, MIS Tanjung Rahu, SD N Tanjung Rahu, SD N Panjaratan, dan SMP N 4 Kerajaan. 

Dalam kesempatan itu, Pj Desa Kuta Dame mengatakan, pada APBDes Kuta Dame Tahun 2024, pihaknya mengalokasikan pemberian Apresiasi Juara Kelas dan Bantuan Untuk Siswa Kurang Mampu pada setiap sekolah yang ada di Desa Kuta Dame. 

"Kedepannya kita akan fokus intervensi dan dukungan penuh untuk pendidikan anak-anak Desa Kuta Dame. Porsi pendidikan melalui Anggaran Desa akan terus kita perbesar. Ini akan menjadi salah satu perioritas utama kami sebagai Penjabat Kepala Desa, menitik beratkan pada pembangunan generasi emas ini adalah wajib," jelas Hendri Limbong.

Hendri Limbong juga berjanji, dimasa yang akan datang, ia akan terus mengembangkan program pendukung pendidikan di Desa itu. "Kehadiran kami di sini adalah memastikan bahwa Pemerintah Desa Kuta Dame sangat mendukung penuh program pendidikan dalam rangka peningkatan kualitas SDM khusus di Kuta Dame," janji Hendri.

Pada kesempatan itu juga, ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak/ibu guru yang tulus ikhlas mendidik anak-anak disekolah yang ada di Desa Kuta Dame.


"Saya akan konsisten untuk membangun generasi emas Kuta Dame yang mampu bersaing baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional, salah satunya melalui penganggaran untuk mendukung program pendidikan pada APBDes yang tentunya bisa menyentuh langsung kepada masyarakat," pungkasnya.

Kepala SDN 030434 Parjaratan, Meria Solin, S.Pd, turut mengapresiasi atas kebijakan Penjabat Kepala Desa ini

"Terima kasih banyak kepada Pemerintah Desa Kuta Dame, atas perhatian besarnya, semangat baru dan Apresiasi Kepada anak-anak di sekolah ini, sebagai pemicu semangat bagi anak-anak. Semoga cita-cita kita bersama untuk pembangunan generasi emas Pakpak Bharat diberkati Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap Meria Solin.

Senada, Kepala SMP N 4 Kerajaaan, Philip Selamat Boangmanalu, S.Th, MM turut menyampaikan terimakasihnya.

"Lias ate, terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa beserta perangkat desa Kuta Dame. Kami keluarga besar SMP N 4 Kerajaan berharap kedepannya, perhatian yang diberikan pemerintah tetap berlanjut dihari mendatang dan yakin pemerintahan Desa Kuta Dame akan memberi porsi perhatian lebih besar kepada SMP satu-satunya di desa Kuta Dame," ucap dia.(Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berikan Bantuan Dan Hadiah Kepada Siswa Juara Kelas,Pj Desa Kuta Dame:Saya Akan Konsisten Membangun Generasi Emas Kuta Dame

Trending Now

Iklan