Iklan

Pj Bupati Enrekang dan Ketua DPP HIKMA Salurkan Donasi Untuk Palestina Sebesar 750 Juta di Gedung Kantor Baznas RI Jakarta

warta pembaruan
04 Maret 2024 | 8:56 PM WIB Last Updated 2024-03-04T13:56:57Z


ENREKANG, Wartapembaruan.co.id
-- Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, MM, bersama Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Massenrempulu (HIKMA), Andi Rukman Nurdin (ARN), didampingi oleh Ketua BAZNAS Enrekang, H. Junwar, menyerahkan langsung donasi untuk Palestina kepada Pimpinan BAZNAS RI, KH. Achmat Sudrajat, di Kantor Pusat, Matraman, Jakarta, Jumat (01/03/2024).

Diketahui, HIKMA merupakan sebuah organisasi Paguyuban Masyarakat Massenrempulu yang berada di Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua DPP HIKMA, Andi Rukman Nurdin atau ARN, menyampaikan bahwa donasi untuk Palestina akan kita kumpulkan, dan target kita pada Bulan Ramadhan ini bisa mengumpulkan lebih banyak lagi. "Selaku Ketua Paguyuban, InsyaAllah saya akan terus mendorong teman-teman di seluruh Indonesia agar menyalurkan donasi terbaiknya untuk rakyat Palestina yang benar-benar sangat membutuhkan. Dan, apa yang kita serahkan hari ini masih sedikit dibandingkan dengan potensi yang ada. "Saya sangat mengapresiasi, semoga kerja-kerja kebaikan ini terus kita rawat," tutur ARN yang juga sebagai Sekjend Gapensi.

"Sebelumnya, donasi yang berjumlah Rp 727.186.209 tersebut, dibulatkan oleh Andi Rukman menjadi 750 juta, sebagai tanda donasinya pula," jelas ARN, diiringi tepuk tangan. 

Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, MM juga sangat mengapresiasi kerja-kerja koordinasi BAZNAS Enrekang sehingga mampu memanfaatkan potensi yang ada, baik di daerah Enrekang maupun masyarakat Enrekang yang ada di rantau. "Saya mengajak semua pihak untuk mendukung BAZNAS Enrekang. Ini merupakan bukti nyata dari kerja-kerja mereka yang mampu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, terutama dalam penggalangan dana untuk Palestina. Kita akan terus menggaungkan agar masyarakat dapat menyalurkan donasinya, demi membantu saudara kita di sana yang sangat membutuhkan," jelasnya.


Sementara itu, Pimpinan BAZNAS RI, KH. Achmad Sudrajat, sangat mendukung penggalangan donasi yang dilakukan oleh BAZNAS Enrekang. "Dan saya merasa takjub, baru pertama kali ada Bazna daerah yang sekaligus membawa Bupatinya bersama ketua Paguyuban, ini belum ada duanya. Semoga daerah lain dapat mencontohkan Enrekang. Dan inilah juga bukti sesungguhnya fungsi koordinasi itu," tandasnya.

Kyai Ajat, demikian sapaannya, juga menyampaikan bahwa BAZNAS Enrekang telah menjadi contoh terbaik dalam pengelolaan zakat di Indonesia. "Mereka berhasil mendapatkan tiga penghargaan sekaligus, antara lain terbaik dalam pengumpulan melalui digital fundraising, terbaik di daerah sebagai penyaluran, dan Bupati Pendukung Pengelolaan Zakat terbaik," terang Achmad Sudrajat. 

Sementara itu, Ketua BAZNAS Enrekang, H. Junwar, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan donasi. Harapannya, semoga kebaikan yang telah dilakukan bernilai ibadah.

Demikian pula, Pimpinan BAZNAS Enrekang, Dr. Ilham Kadir, Senin (04/03/2024) menyampaikan bahwa apa yang telah dicapai oleh BAZNAS Enrekang hari ini adalah hasil kerja sama dari seluruh pihak. Ia berharap agar semangat dan profesionalisme terus meningkat ke depannya. "Penghargaan itu penting sebagai salah satu indikator kinerja kita diapresiasi, sekaligus sebagai dorongan agar para pimpinan dan staf terus bekerja dengan profesional dan amanah," tambahnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Enrekang dan Ketua DPP HIKMA Salurkan Donasi Untuk Palestina Sebesar 750 Juta di Gedung Kantor Baznas RI Jakarta

Trending Now

Iklan