Iklan

Kemnaker - BKKBN Perkuat Komitmen Tingkatkan Fasilitas Kesejahteraan Pekerja

warta pembaruan
04 Maret 2024 | 3:28 PM WIB Last Updated 2024-03-04T08:28:56Z


Bandung, Wartapembaruan.co.id
- Guna meningkatkan fasilitas kesejahteraan pekerja, dan juga untuk mendapatkan gambaran mengenai penyediaan fasilitas kesejahteraan yang ada di perusahaan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Dialog Interaktif, dengan tema Pekerja Produktif, Pekerja Bahagia dengan Fasilitas Kesejahteraan Pekerja, Jumat (1/3/2024) di Bandung, Jawa Barat.

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (PHI-JSK) Kemnaker, Indah Anggoro Putri mengatakan, maksud diadakannya dialog ini untuk memperkuat komitmen bersama antara Kemnaker dan BKKBN mengenai bagaimana seharusnya penyediaan fasilitas kesejahteraan di perusahaan dilakukan secara ideal.

“Saya berharap forum ini dapat menjadi sarana bagi kita untuk bertukar pikiran (knowledge sharing) mengenai upaya peningkatan fasilitas kesejahteraan pekerja,” kata Putri dalam sambutannya yang dibacakan  Direktur Hubungan Kerja dan Pengupahan Dinar Titus Jogaswitani, yang diterima Minggu (4/3/2024).

Menurutnya, salah satu jenis fasilitas kesejahteraan pekerja yang perlu didorong penyediaannya adalah fasilitas pelayanan Keluarga Berencana (KB) di perusahaan.

“Selain fasilitas pelayanan KB, jenis fasilitas kesejahteraan yang perlu menjadi perhatian bersama adalah rumah layak huni yang terjangkau bagi pekerja,” ujarnya.

Ia mengapresiasi kemitraan yang telah terjalin  antara Kemnaker dan BKKBN dalam menjalankan program-program pembangunan keluarga dan kependudukan yang bersinergi dengan program ketenagakerjaan.

“Kemitraan tersebut tentunya menjadi landasan kuat bagi terwujudnya aksi nyata dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan pekerja beserta keluarganya,” pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemnaker - BKKBN Perkuat Komitmen Tingkatkan Fasilitas Kesejahteraan Pekerja

Trending Now

Iklan