Iklan

Dua Ahli Waris Pegawai Alfamart Dapat Santunan Kematian dari BPJamsostek

warta pembaruan
20 Maret 2024 | 11:52 PM WIB Last Updated 2024-03-20T16:52:21Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Dua orang ahli waris pegawai PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), Sri Rahayu mendapat santunan Rp46,5 juta dan ahliwaris Suketi Rp117, 4 juta dari BPJamsostek.

Direktur Kepesertaan BPJamsostek, Zainudin menjelaskan, datangnya bulan suci ramadan menjadi momentum terbaik dalam mempererat silaturahmi dengan seluruh pemangku kepentingan. Dukungan dan komitmen dari para pemberi kerja sangat penting bagi BPJamsostek untuk dapat mewujudkan cita-cita bangsa yaitu universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Secara khusus kami mengapresiasi Alfamart yang telah mendaftarkan seluruh pekerjanya dan tertib dalam pembayaran iuran. Hal ini penting agar manfaat dari program jaminan sosial ketenagakerjaan dapat dirasakan seutuhnya oleh para pekerja,” jelas Zainudin, Rabu (20/3/2024).

Menurut Zainudin, setiap pekerja pasti tak terhindarkan dari risiko kecelakaan, kematian dan hari tua. Oleh karenanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan salah satu elemen penting untuk mencegah pekerja jatuh dalam kemiskinan ekstrim.

” Di sisi lain pemberi kerja juga akan lebih diuntungkan dengan menjadi peserta karena seluruh risiko yang kemungkinan dialami oleh para pekerjanya tersebut akan ditanggung sepenuhnya oleh BPJamsostek,” ujarnya.

Zainudin berharap, langkah positif yang dilakukan Alfamart dapat diikuti oleh seluruh pemberi kerja lain, khususnya di bidang industri retail. Sesuai amanah undang-undang, pihaknya pun menjamin BPJamsostek akan memberikan pelayanan yang prima bagi para peserta.

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Tangerang Cikokol Zain Setyadi mengatakan, dengan adanya hubungan yang baik antara BPJamsostek dan PT Sumber Alfaria Trijaya ini merupakan suatu langkah untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan pekerja dan keluarganya dalam bidang jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Tangerang.

“Dengan adanya kegiatan silaturahmi ini menjadi langkah awal untuk mewujudkan kepedulian dan keselamatan terhadap para pekerja di sekitarnya sehingga manfaat program BPJamsostek tercipta secara universal coverage,” ucapnya.

Zain pun berharap kedepan akan tercipta kerjasama yang baik antara BPJamsostek dan seluruh mitra strategis.

“Melalui pertemuan ini diharapkan akan terjalin sinergi yang kuat antara kedua belah pihak serta kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan manfaat bagi para peserta,” pungkas Zain. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Ahli Waris Pegawai Alfamart Dapat Santunan Kematian dari BPJamsostek

Trending Now

Iklan