Iklan

Sat Intelkam Polresta Jambi Cek Harga Sembako Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

25 Februari 2024 | 12:24 PM WIB Last Updated 2024-02-25T05:24:55Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id ~
Guna mengetahui stabilitas harga bahan pokok pangan menjelang bulan suci ramadhan 1445 H, Polresta Jambi melalui personil Unit Ekonomi Satuan Intelejen dan Keamanan (Sat Intelkam) Polresta Jambi turun langsung ke Pasar untuk mengecek harga dan ketersediaan Sembako, Minggu 25 Februari 2024.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, melalui Kanit Ekonomi Sat Intelkam Ipda Eko Saputra, mengatakan; saat melakukan monitoring dan pengecekan harga sembako di Pasar, Bahwa kegiatan ini merupakan agenda pengecekan dan monitoring harga sembako menjelang bulan suci ramadhan 1445 H.

Dari hasil koordinasi dengan Sdri Ria, petugas unit Pasar Talang Banjar Kecamatan Jambi Timur; secara umum situasi harga cukup kondusif, untuk komoditif yang mengalami perubahan signifikan berupa harga, Cabai merah besar Rp.60.000,- Bawang merah Rp.34.000,- dan Bawang Putih Rp.34.000,-.

Sementara monitoring dan koordinasi dengan Sdr Muhtar dari PT. Abadi Sari Makmur salah satu Distributor bahan pokok, mengatakan; Untuk stok komoditif bahan pokok sembako, seperti; Beras, Gula, Minyak Sayur, di perusahaan dan dipasaran relatif aman, serta beras masih mengandalkan produksi dari Sumatera Selatan.

Kegiatan Monitoring yang dilaksanakan oleh unit ekonomi Satintelkam, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan rumah tangga/sembako, kita harapkan kalaupun adanya kenaikan harga ya yang sewajarnya saja, jangan sampai melebihi harga pasaran yang ada, ini dapat menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” ungkap Ipda Deddy.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sat Intelkam Polresta Jambi Cek Harga Sembako Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Trending Now

Iklan