Iklan

Rapat Perdana Pengurus HMI Cabang Yogyakarta Periode 2024-2025 M

warta pembaruan
28 Februari 2024 | 6:00 PM WIB Last Updated 2024-02-28T11:00:11Z


Batu bara, Wartapembaruan.co.id
-- Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Yogyakarta melaksanakan rapat perdana membahas pelantikan, pukul 19:00 Puskop Tamsis Daerah Istimewah Yogyakarta

Para Calon Pengurus HMI Cabang Yogyakarta yang dipimpin oleh Formateur Terpilih HMI Cabang Yogyakarta Saudara Hubul Wathon, mengadakan kumpul perdana untuk saling mengenal dan membahas mengenai persiapan pelantikan serta rancangan grand design kepengurusan 1 periode kedepan. Tentu hal ini dilakukan untuk menciptakan keharmonisasian kepengurusan selama menjalankan amanahnya sebagai pengurus.

Dalam kumpul perdana ini dihadiri oleh beberapa calon pengurus lainnya yaitu Muhammad Faisal, Ahmad Rijal Firdaus, Muhammad Nurudin Bagas Prayudi, Inka Reza Devina, Nida Nabila, M. Rishad Abdilla Amesa, Ihsan Saepul Anwar, Shodiq Nurdiarisa Hidayat, Putri Dwi Kusuma, Supryatno, Wahyu Sastra, Andri Saputra, Muhammad Lutfi Ali Azka, Muhammad Aditya Arbi Pratama, dan Khaidir Ali.

Pada periode kali ini, HMI Cabang Yogyakarta mengangkat Tema kepengurusan “Reformasi Organisasi Menuju Peradaban Unggul : Spiritualitas Intelektual Islam Progresif Dalam Gerakan HMI”. Saudara Hubul Wathon mengatakan bahwa “Mengapa saya mengambil tema tersebut sebagai tema Cabang? Karena kami ingin melanjutkan apa yang telah dibawa oleh kepengurusannya sebelumnya. Tentu hal ini sebagai perwujudan organisasi yang sustainable untuk dapat mengembangkan, memperbaiki, serta mencapai tujuan daripada organisasi tersebut”.

Adapun pembahasan mengenai Pelantikan, HMI Cabang Yogyakarta saat ini masih dalam tahap mempersiapkan semaksimal mungkin untuk acara pelantikan ini. Wathon mengatakan bahwa “Adapun konsep acara pelantikan yang akan kami terapkan tidak akan jauh berbeda dengan pelantikan-pelantikan kepengurusan sebelumnya. Namun pada acara pelantikan periode ini, kami juga berencana untuk menghadirkan acara diskusi sebagai bentuk refleksi Milad HMI yang ke-77”.

”Adapun, rencana untuk melakukan pelantikan sejauh ini masih dalam pembahasan. Akan tetapi untuk tanggal pelaksanaan insya allah akan dilaksanakan pada tanggal 8 atau 9 Maret 2024 dan terkait tempat sejauh ini sudah ada beberapa opsi, namun akan diinformasikan segera.” Sambungnya.

Hal ini juga turut mengundang beberapa tamu undangan yang akan hadir seperti Ketua Umum PB HMI Mahfut Khanafi, Presidium MW KAHMI Yogyakarta, dan juga organisasi-organisasi kemahasiswaan yang lainnya.


Penulis : Putri Dwi Kusuma

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rapat Perdana Pengurus HMI Cabang Yogyakarta Periode 2024-2025 M

Trending Now

Iklan