Iklan

Pentingnya Penguatan SDM untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045

warta pembaruan
08 Februari 2024 | 2:48 PM WIB Last Updated 2024-02-08T07:48:51Z


Semarang, Wartapembaruan.co.id
- Penguatan sumber daya manusia (SDM) penting dilakukan guna menyongsong bonus demografi untuk Indonesia Emas tahun 2045.

“Untuk menyongsong bonus demografi penting sekali untuk penguatan SDM," ungka Menaker Ida Fauziyah saat memberikan sambutan Rapat Koordinasi Percepatan Pengembangan Kemandirian BLK Komunitas di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024).

Menurutnya,  keberadaan SDM yang mumpuni menjadi faktor dalam rangka memaksimalkan bonus demografi yang akan diperoleh Indonesia.

“Jika kita mampu memanfaatkan bonus demografi maka kita optimis kita mampu mencapai Indonesia Emas tahun 2045,” ujarrnya.

Karenanya, ia minta dalam menyiapkan SDM yang unggul diperlukan campur tangan berbagai pihak, bukan hanya diserahkan kepada pemerintah. “Penguatan SDM bukan hanya oleh pemerintah tapi juga para stakeholder lain," tuturnya.

Ia lalu menyinggung empat poin pilar menuju Indonesia Emas 2045 yang sudah dirumuskan oleh pemerintah. Empat pilar tersebut diantaranya pembangunan SDM dan Iptek, pembangunan ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan, dan pemantapan ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan.

“Alhamdulillah, Kemnaker ikut bagian dalam pembangunan SDM dan Iptek. Hal ini dengan adanya pelatihan dalam membentuk karakter dan SDM di balai latihan kerja," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pentingnya Penguatan SDM untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045

Trending Now

Iklan