Iklan

Pemkot Jakarta Timur Raih Paritrana Awards Provinsi DKI Jakarta dari BPJS Ketenagakerjaan

warta pembaruan
27 Februari 2024 | 6:37 PM WIB Last Updated 2024-02-27T11:37:08Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menerima Penganugerahan Pemenang Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Awards) Provinsi DKI Jakarta 2023, sektor Pemerintah Kota/Kabupaten Terbaik atau peringkat satu, dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, di Ballroom 2 Hotel Harris Vertu Harmoni, Jalan Hayam Wuruk No. 6, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (27/2/2024).

Dalam sambutannya, Anwar mengatakan, penghargaan membuktikan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mampu memberikan jaminan kesehatan bagi para pekerja, khususnya pada pekerja rentan seperti pengurus RT/RW hingga Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP) di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Kalau kebutuhannya ada lagi, kita tindaklanjuti terus dan bukan hanya internal Jakarta Timur. Mungkin nanti pekerja rentan lainnya, seperti proyek bangunan kita imbau terus, kita ajak terus, kita edukasi bagaimana semua punya jaminan sosial ketenagakerjaan yang pasti, ketika terjadi sesuatu dapat dipastikan mereka dapat jaminan, kita tidak menginginkan musibah, tapi kita enggak tahu musibah kapan datangnya,” kata Anwar.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketensgakerjaan Cabang Rawamangun, Deni Suwardani, menyampaikan terima kasih kepada Walikota Administrasi Jakarta Timur beserta jajaran yang telah mendukung program jaminan kesehatan bagi tenaga kerja di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, yang telah memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pekerja rentan.

“Terima kasih dari Pemerintah Kota Jakarta Timur buat perlindungan pekerja rentan, kemarin Pak Wali sempat mengeluarkan lagi untuk perlindungan RT/RW pekerja rentan. Ini sedang kita prospek bagaiman pekerja-pekerja rentan di setiap RT/RW terlindungi, karena mereka butuh juga perlindungan,” kata Deni Suwardani. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkot Jakarta Timur Raih Paritrana Awards Provinsi DKI Jakarta dari BPJS Ketenagakerjaan

Trending Now

Iklan