Iklan

Meriahkan Gowes Bulan K3, BPJS Ketenagakerjaan Puji Pemprov DKI Ikut Dongkrak Jumlah Kepesertaan

warta pembaruan
26 Februari 2024 | 3:57 PM WIB Last Updated 2024-02-26T08:57:45Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Promotif Bulan K3 provinsi DKI Jakarta 2024 oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta. Salah satunya dengan mengikuti Gowes Bulan K3 Provinsi DKI Jakarta 2024 pada Minggu (25/2/2024).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Deny Yusyulian mengungkapkan, kegiatan itu merupakan upaya Pemprov DKI terutama dalam upaya melindungi pekerja di DKI Jakarta dari risiko pekerjaan.

Menurut Deny, berkat dorongan dari Pemprov DKI melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Engeri DKI Jakarta kontribusi dari kini semakin banyak masyarakat pekerja di DKI Jakarta yang  terlindungi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

”Banyaknya masyarakat pekerja yang terlindungi artinya semakin meluasnya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta. Hal itu tak lepas dar upaya Pemprov DKI untuk memitigasi warganya yaitu bagaimana cara meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di DKI Jakarta,” ujar Deny di Jakarta, Senin (26/2/2024).

Deny pun mengaku Kanwil BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta turut aktif dalam upaya pencegahan K3. ”Kami memberi pelatihan safty driving ke perusahaan-perusahaan yang patuh terhadap aturan ketenagakerjaan,” ujar Deny.

Hadir dalam kegiatan Gowes Bulan K3 Provinsi DKI Jakarta 2024 antara lain BPJS Ketenagakerjaan, PT Nindya Karya , PT Waskita Karya, serta Panitia Bulan K3 Provinsi DKI Jakarta 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho mengingatkan tentang pentingnya upaya meninngkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) baik itu di tempat Kerja maupun di lingkungan sekitar.

”Upaya ini guna mendukung terciptanya lingkungan kerja aman, yang berdampak pada produktifitas meningkat,” pungkas Hari. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan Gowes Bulan K3, BPJS Ketenagakerjaan Puji Pemprov DKI Ikut Dongkrak Jumlah Kepesertaan

Trending Now

Iklan