Iklan

MENGIKUTI KEGIATAN ORIENTASI, 10 PERSONEL REMAJA POLAIRUD MEMPELAJARI TENTANG TUGAS POKOK POLISI PERAIRAN DAN UDARA

20 Februari 2024 | 12:30 PM WIB Last Updated 2024-02-20T05:30:06Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id –
10 Personel Remaja Polairud terdiri dari 4 Bintara Remaja dan 6 Tamtama remaja mengikuti kegiatan Orientasi di kantor Direktorat Kepolisian perairan dan Udara Polda Jambi.

Personel remaja ini merupakan jebolan pendidikan dari Pusdik Polairud Pondok Dayung Jakarta Utara, mereka ditempatkan untuk melaksanakan tugas di Ditpolairud Polda Jambi.

Kombes Pol Agus Tri Waluyo mengatakan “ Para Personel remaja ini sedang kita beri materi tentang tugas pokok Polairud sebelum mereka kita terjunkan ke lapangan, walaupun mereka adalah asli dari jebolan pendidikan di Pusdik Polairud namun mereka belum mengenal penuh tentang situasi di Perairan Jambi” Jelasnya.

Para Personel remaja ini diberikan materi tentang pelaksanaan tugas Administrasi, cara mengoperasikan kapal-kapal patroli Ditpolairud Polda Jambi, cara merawat kapal dan lain-lain yang berkenaan dengan tugas dan fungsi Polairud.

Dirpolairud polda Jambi menambahkan “ Mereka kita Karantina selama 1 bulan di kantor kita, agar supaya mereka mengenal dengan para seniornya dan mereka akan bersosialisasi dengan lingkungan kantor Ditpolairud Polda Jambi, jika mereka sudah mahir baru mereka kita tempatkan di masing-masing fungsi, karena tugas Polairud berbeda dengan fungsi Polisi lainya, Seorang Personel Polairud harus mempunyai kecakapan dalam mengoperasikan Kapal yang merupakan alat utama“ Jelasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MENGIKUTI KEGIATAN ORIENTASI, 10 PERSONEL REMAJA POLAIRUD MEMPELAJARI TENTANG TUGAS POKOK POLISI PERAIRAN DAN UDARA

Trending Now

Iklan