Iklan

Masa Tenang Pemilu, Anies Baswedan Silahturahmi ke Aa Gym

warta pembaruan
13 Februari 2024 | 3:22 PM WIB Last Updated 2024-02-13T08:22:19Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Baswedan bersilaturahmi dengan ulama kondang Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym di masa tenang Pemilu 2024, di Masjid Daarut Tauhid, Jakarta Selatan, Senin(12/2/2024).

Sebelum bersilaturahmi atau ngobrol-ngobrol bersama, mantan Gubernur DKI Jakarta ini bersama dengan istrinya Fery Farhati lebih dulu melangsungkan sholat Dzuhur berjamaah.

"Kami bersyukur bisa silaturahmi dengan Aa Gym, apalagi silaturahmi kita panjang, dan kami mendengar beliau menyampaikan ilmu dan hikmah dan dua itu yang kita selalu ingin dapatkan dari sosok beliau," kata Anies Baswedan dalam keterangannya.

Menurut Anies, Aa Gym bukan sekedar sosok ulama yang memberikan tuntunan agama, tetapi juga memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Anies pun kemudian mencontohkan saat terjadi pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu.


"Aa Gym ini beliau proaktif ambil tanggung jawab. Pada saat krisis covid, Aa memantau, mengikuti perkembangan dan memberikan langkah konkrit. Pada masa itu Aa proaktif bertanya dan ikut bantu serta melakukan langkah sosialisasi untuk menyelamatkan banyak orang," ujar Anies.

"Ini jadi pesan bagi semua, ketika kita lihat persoalan di sekeliling kita  kita tak menunggu tapi menjemput bola," tambah Anies. 

Sementara itu, Aa Gym mengungkapkan, pertemuannya dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini untuk merawat silaturahmi. Tak hanya itu Aa Gym juga mendoakan Anies agar dilancarkan serta diberikan yang terbaik dalam menjalani kehidupan.

"Di masa tenang ini kami bisa lebih ngobrol hati ke hati, saya pesankan jabatan itu ujian berat sebentar di dunia tapi akan dituntut di akhirat. Saya doakan yang terbaik buat beliau apapun yang ditakdirkan dan saya senang kalau bangsa ini berubah ke arah lebih baik," pungkas Aa Gym.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masa Tenang Pemilu, Anies Baswedan Silahturahmi ke Aa Gym

Trending Now

Iklan