Iklan

Jum'at Sehat, Kodim 0415/Jambi Gowes ke Agrowisata Nanas.

24 Februari 2024 | 5:16 PM WIB Last Updated 2024-02-24T10:16:53Z

 


Jambi, Wartapembaruan.co.id -
Tubuh manusia membutuhkan aktivitas fisik secara normal untuk menjaga kesehatan. Agar tetap bugar dan sehat, tubuh harus aktif secara fisik untuk melakukan olahraga. Salah satu olahraga yang paling mudah adalah bersepeda, yang merupakan salah satu cara terbaik untuk mengurangi risiko bagi pengendaranya. 

Bersepeda merupakan jenis olahraga yang mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan kegiatan ini dapat dilakukan kapan saja sembari bersantai menikmati udara yang asri dan sejuk.

Dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, Kodim 0415/Jambi menyelenggarakan kegiatan Jum'at sehat dengan melakukan gowes ke agrowisata nanas di Ds. Solok Kasang Pudak Ma Jambi, Jum'at (23/02/2024). 

Dandim Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol mengajak Kasdim, Perwira staf, Danramil jajaran serta anggota untuk gowes sembari menyapa warga dan melihat kondisi wilayah. 

Menurut Dandim, selain sebagai bentuk olahraga, bersepeda merupakan moda transportasi yang bisa digunakan untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Tentunya dengan bersepeda akan menggunakan tenaga dengan cara membakar kalori tubuh, kemudian menghasilkan keringat ditubuh kita, tegas Dandim. 

Letkol Eko menekankan, poin penting pada kegiatan ini merupakan contoh positif tentang pola hidup sehat melalui bersepeda (gowes). Gowes Jum'at sehat, sebuah inisiatif yang bukan sekedar ritual bersepeda biasa. Lebih dari itu, kegiatan ini merupakan wujud dari upaya bersama untuk membangkitkan semangat bersepeda dikalangan personil Kodim 0415/Jambi sambil menjaga kesehatan pesertanya, ungkap Dandim.

Gowes Jum'at sehat  dilakukan dengan jarak tempuh sekitar 37 Km dengan 4 lokasi pemberhentian. Gowes bersama juga menjadi momen berharga untuk mempererat tali silaturahmi Kodim 0415/Jambi dengan masyarakat di wilayah binaan, tutup Dandim.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jum'at Sehat, Kodim 0415/Jambi Gowes ke Agrowisata Nanas.

Trending Now

Iklan