Iklan

Jaga Stabilitas Harga Beras, Unit Ekonomi Sat Intelkam Polresta Jambi Awasi Ketersediaan Beras Pada Gudang Bulog Jambi.

28 Februari 2024 | 2:55 PM WIB Last Updated 2024-02-28T07:55:46Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id ~
Unit Ekonomi Satuan Intelejen dan Keamanan (Sat Intelkam) Polresta Jambi yang dipimpin oleh Kanit Ekonomi Ipda Eko Saputra beranggotakan tiga personil Aiptu JP Simanungkalit, Aiptu Ali Kurniawan, dan Bripka Eko Prasetyo, turun langsung berkoordinasi dengan pihak Kantor Bulog Jambi dalam rangka monitoring Harga Bahan Pangan terutama Beras, Rabu 28 Februari 2024.

Dari hasil koordinasi dengan Sdr Lutfi selaku Manager Suplay Chain dan Pelayanan Publik Kanwil Bulog Jambi, disampaikan; Stok Beras saat ini dalam Gudang sebanyak 7.000 ton, sedang dalam perjalanan asal pengiriman Palembang dan Lampung sebanyak 12.000 ton.

Peruntukan Beras saat ini berupa; Bantuan Beras Gratis dalam bentuk Beras kemasan 10 kilogram dilaksanakan hingga bulan Juni 2024 dengan Kouta sebanyak ±260 ton perbulan, yang menyalurkan oleh PT. POS Indonesia dengan data dari Pemerintah Pusat, serta SPHP (Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan) saat ini rata-rata mengkonsumsi diangka 3.000 ton perbulan, untuk disalurkan kepada agen-agen terdaftar dan perwakilan di Pasar tradisional maupun Pasar Modern.

Sementara Harga Eceran Tertinggi (HET) pada zona Jambi yaitu; Harga perkilo Beras Medium Rp.11.500,- (Sebelas ribu lima ratus rupiah) dan Harga perkilo Beras Premium Rp.14.400,- (Empat belas ribu empat ratus rupiah).

Kemudian dilanjutkan ke Gudang Bulog yang berada di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Jambi Selatan, untuk memastikan ketersediaan Stok bahan pangan beras.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH., melalui Kasat Intelkam Akp Tri Cahyono., menyatakan; Bahwa Unit Ekonomi Satuan Intelejen dan Keamanan (Sat Intelkam) Polresta Jambi dibawah kendali Kanit Ekonomi Ipda Eko Saputra, telah melakukan monitoring dilapangan, secara umum untuk ketersediaan kebutuhan Stok bahan pangan beras dalam Gudang Bulog Kota Jambi masih mencukupi tidak ada kelangkaan dan harga relatif stabil dan terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menjaga stabilitas harga, maupun melakukan monitoring secara berkala, dan melaksanakan operasi pasar bila diperlukan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Stabilitas Harga Beras, Unit Ekonomi Sat Intelkam Polresta Jambi Awasi Ketersediaan Beras Pada Gudang Bulog Jambi.

Trending Now

Iklan