Iklan

BPJamsostek Pluit Apresiasi Perusahaan Patuh Aturan Program Jamsostek

warta pembaruan
22 Februari 2024 | 7:14 PM WIB Last Updated 2024-02-22T12:14:01Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Jakarta Pluit mengunjungi perusahaan binaan, ke PT Priskila Prima Makmur, Jakarta, dalam rangka Customer Relationship Management (CRM) atau manajemen hubungan pelanggan.

”Kegiatan CRM ini rutin kami lakukan yang tujuan utamanya adalah silaturahmi atau sambung rasa untuk menjaga kedekatan dengan perusahaan binaan kami,” ungkap Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Pluit Tetty Widayantie.

Dalam kunjungannya tersebut Tetty mengapresiasi kepada PT Priskila Prima Makmur karena selalu patuh aturan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

”Selalu tertib iuran, tertib administrasi, melaporkan upah karyawan dengan nominal yang sebenarnya, mendaftarkan seluruh karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan mengikuti program lengkap BPJamsostek. Perusahaan yang patuh aturan selalu kami apresiasi dan kami jadikan teladan bagi perusahaan-perusahaan lainnya agar mengambil langkah yang sama,” ucap Tetty.

Menurut Tetty, perusahaan yang patuh aturan tersebut berarti menghormati hak pekerja agar mendapatkan perlindungan setiap saat. Sebab, risiko pekerjaan seperti kecelakaan kerja dapat menimpa siapa dan kapan saja tanpa pandang bulu.

”Lain ceritanya misalnya terjadi kecelakaan kerja pada karyawan tapi perusahaan menunggak iuran, apalagi jika sampai kepesertaannya tidak aktif. Kondisi tidak patuh ini tentu akan menjadi masalah pada layanan pemulihan kecelakaan kerja yang itu sangat merugikan hak pekerja,” ujar Tetty.

Dalam kunjungan tersebut Tetty juga menyampaikan sosialisasi tentang perkembangan program BPJamsostek. Mulai dari cara klaim hingga manfaat layanan tambahan (MLT).

”Kami sampaikan jika perusahaan yang patuh aturan itu mendapat keistimewaan salah satunya karyawannya berhak mendapatkan MLT perumahan murah. Salah satunya adalah KPR murah dengan harga rumah atau apartemen maksimal Rp500 juta dengan bunga yang disubsidi oleh BPJamsostek,” tutur Tetty.

Untuk itu Tetty mempersilakan peserta dari perusahaan patuh aturan untuk segera memanfaatkan sebaik-baiknya MLT perumahan ini.

”Bagi yang belum punya rumah atau yang selama ini ngontrak atau ngekos sebaiknya segera mengajukan MLT KPR murah BPJamsostek supaya punya rumah sendiri. Mau karyawan satu perusahaan kami akan layani, bahkan kalau mau kami bantu pertemukan dengan developer untuk membangun kompleks karyawan,” pungkas Tetty. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPJamsostek Pluit Apresiasi Perusahaan Patuh Aturan Program Jamsostek

Trending Now

Iklan