Iklan

Berikrar di Depan TIMNAS, Gerakan Rakyat Untuk Perubahan Janji Menangkan AMIN di Cilacap

warta pembaruan
08 Februari 2024 | 9:26 PM WIB Last Updated 2024-02-08T14:26:28Z


Cilacap, Wartapembaruan.co.id
- Usai mengikuti kegiatan GoWes Asik Ala AMIN, ribuan warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang berasal dari berbagai profesi dan tergabung dalam Gerakan Rakyat Untuk Perubahan, Kamis (8/2/2024) pagi, menyampaikan ikrar untuk mendukung dan memenangkan Pasangan Calon Presiden - Calon Wakil Presiden Anies R. Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres, 14 Februari 2024 ini.

"Kami berjanji akan berjuang memenangkan AMIN, dan akan mengawal, menjaga di TPS-TPS untuk mencegah kecurangan," demikian bunyi ikrar yang disampaikan oleh perwakilan buruh, ojol, UMKM, petani, nelayan, buruh migran, sopir angkot, dan komunitas seni di Gedung Dakwah Aisyiah, Cilacap itu.

Naskah ikrar kemudian diserahkan oleh Nur Muhammad (wakil warga) kepada Co Captain Timnas Pemenangan AMIN Moh. Jumhur Hidayat. "Atas nana Timnas AMIN saya terima, dan berbangga hati karena ikrar ini bisa terjadi," kata Jumhur.

Memilih pemimpin berkhidmat pada orang banyak

Dalam sambutannya Co Captain Timnas AMIN Moh. Jumhur Hidayat mengemukakan, bangsa ini bangsa yang besar, dimerdekakan oleh orang-orang besar yang berhidmat pada orang banyak.

Tapi dari waktu ke waktu bangsa ini terjerembab dipimpin oleh orang-orang kerdil yang tidak percaya diri, bahkan menjual bangsanya, dan hanya berkhidmat pada oligarkhi.

"In Sya Allah pasca Pilpres kali ini kita akan kembalikan bangsa ini kepada pemimpin yang berkhidmat pada orang banyak, yaitu pasangan AMIN," ujar Jumhur.

Menurut Ketua Umum KSPSI itu, rekam jejak AMIN hidupnya selalu berkhidmat untuk rakyat banyak, karena itu kalau AMIN tidak menang 1 putaran, rasanya bangsa ini memang perlu diruwat. "Karena dua orang ini memang luar biasa, hidupnya berkhidmat untuk rakyat banyak," ujar Jumhur.

Ia menunjuk antusiasme kehadiran ribuan orang untuk menyaksikan Desak Anies di berbabagai kota, dari Bandung, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, dan yang terbesar ternyata di Semarang, Jateng.

Karena itu bagi Co Captain Timnas AMIN Moh. Jumhur Hidayat, ika saja Jateng suara AMIN seri, atau sama dengan suara Capres lain, maka berarti di tingkat nasional AMIN menang mutlak.

"Apalagi kalau menangnya dari Cilacap itu berkah," kata Jumhur yang disambut dengan teriakan "Hidup AMIN" dari peserta. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berikrar di Depan TIMNAS, Gerakan Rakyat Untuk Perubahan Janji Menangkan AMIN di Cilacap

Trending Now

Iklan