Iklan

Anies Baswedan Tinggalkan Posko Pemenangan, Pendukung: Abah Menang!

warta pembaruan
15 Februari 2024 | 4:13 PM WIB Last Updated 2024-02-15T09:13:45Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), terlihat emosional ketika Anies meninggalkan Posko Pemenangan AMIN di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (15/2/2024).

Beberapa pendukung mencoba mendekati Anies yang telah memasuki mobil, meminta Anies untuk membuka kaca mobilnya agar bisa menyapa.

"Pak Anies, Pak Anies, Pak Anies, bisa buka kaca mobilnya, Pak?" ucap seorang pendukung Anies sambil menangis.

"Abah menang, Bah," seru pendukung lainnya.

Mobil yang ditumpangi Anies kemudian perlahan meninggalkan Posko Pemenangan. Pendukungnya terlihat masih berada di sisi mobil Anies, memberikan semangat.

"Semangat Pak, semangat," teriak pendukungnya.

Sebelum meninggalkan Posko Pemenangan, Anies menyatakan akan menghormati proses yang sedang berlangsung di KPU.

"Kita harus memberikan waktu kepada KPU untuk bekerja. Kita tidak boleh terburu-buru, tidak semua hal harus dilakukan dengan cepat sekarang juga," kata Anies.

Hasil sementara quick count dari lembaga survei Charta Politika pada Pilpres 2024 sebelumnya menunjukkan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, unggul dengan 57,79 persen suara berdasarkan 91,7 persen suara yang telah masuk per 20.57 WIB. Sedangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapatkan 25,86 persen suara, dan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan 16,33 persen suara. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anies Baswedan Tinggalkan Posko Pemenangan, Pendukung: Abah Menang!

Trending Now

Iklan