Iklan

Pj Gubernur Sumsel Pimpin Rapat Pemantapan Persiapan RAKERDA Dekranasda Sumsel

warta pembaruan
12 Januari 2024 | 10:13 PM WIB Last Updated 2024-01-12T15:13:54Z


Palembang, Wartapembaruan.co.id
-- Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni didampingi Pj. Ketua Dekranasda Prov. Sumsel, Tyas Fatoni menghadiri Rapat Lanjutan Pemantapan Persiapan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Dekranasda Prov. Sumsel di Griya Agung, Kamis (11/1/2024). 

Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Sumsel, A. Fatoni mengatakan jika dilihat dari struktur kepengurusannya, Dekranasda Sumsel ini sangat kuat sekali karena diisi dengan orang - orang dari berbagai instansi dan OPD. 

"Instansi yang akan terlibat dalam kepengurusan ini cukup banyak, jika satu instansi membuat satu kegiatan saja, maka ini akan banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan. Lebih baik lagi, jika kegiatannya dapat fokus dalam mengerjakannya dengan skala prioritas sehingga Dekranasda ini dapat bekerja dengan baik", ucap A. Fatoni. 

Dari sesi anggaran, ia mengatakan bahwa dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti CSR, bantuan pemerintah bahkan dari usaha yang dikelola secara profesional. 

Ia juga menyarankan agar Dekranasda Sumsel dapat mengajak seluruh stakeholder yang ada, yang belum terlibat pada kepengurusan, "misalnya ibu - ibu Forkopimda. Jika memungkinkan untuk masuk di kepengurusan atau dilibatkan dengan kerja sama agar seluruh kegiatan Dekranasda ini benar - benar bisa dirasakan manfaatnya", tutur A. Fatoni memberi saran. 

Selain itu, Ia juga mendorong agar Dekranasda Sumsel bisa membuat program dengan pemerintah atau membuat program unggulan, seperti mengembangkan design batik berciri khas Sumsel yang dipasarkan ke dunia. 

Berkaitan dengan paparan program kerja Dekranasda Sumsel selama tahun 2024, A. Fatoni menyampaikan bahwa kegiatannya sangat bagus, tinggal disesuaikan saja. Jika memungkinkan untuk lebih diperbanyak lagi kegiatannya serta diperbanyak juga pesertanya yang mengikuti kegiatan - kegiatan tersebut. 

Sementara itu, Pj. Ketua Dekranasda Prov. Sumsel, Tyas Fatoni melaporkan bahwa pada tanggal 16 Januari 2023 akan dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Sumsel di Griya Agung Palembang. Berkaitan hal tersebut, Ia berharap Pj. Gubernur Sumsel, A. Fatoni dapat hadir pada kegiatan yang telah disampaikan. 

Selanjutnya kegiatan rapat dilanjutkan dengan pembahasan serta penyesuaian terkait dengan semua jadwal program kerja Dekranasda Sumsel yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2024. 

Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel, Para Perwakilan dari BUMN dan BUMD di Sumsel, serta Para Pengurus dan Anggota Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Gubernur Sumsel Pimpin Rapat Pemantapan Persiapan RAKERDA Dekranasda Sumsel

Trending Now

Iklan