Iklan

Lantik Kenaikan Pangkat 23 Perwira dan 32 Bintara Periode 1 Januari 2024, Kapolres Kubu Raya: Semakin Tinggi Pangkat, Semakin Tinggi Juga Tanggung Jawab yang Diemban

warta pembaruan
01 Januari 2024 | 8:56 PM WIB Last Updated 2024-01-01T13:56:06Z


Kubu Raya Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, pimpin upacara kenaikan pangkat 23 personil Perwira Polres Kubu Raya dan 32 personil Bintara Polres Kubu Raya Periode 1 Januari 2024 di halaman apel Polres Kubu Raya Jalan Mayor Alianyang Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Minggu (31/12/23) Pukul 17.30 Wib.

Kenaikan 23 Perwira Polres Kubu Raya ini diantaranya 9 personil dari IPTU ke AKP dan 14 personil dari IPDA ke IPTU. Kemudian 32 Personil Bintara dinaikan setingkat lebih tinggi yakni 10 personil AIPDA ke AIPTU, 4 personil BRIPKA ke AIPDA, 17 personil dari BRIPTU ke BRIGPOL dan 1 personil dari BRIPDA ke BRIPTU.

Dalam amanatnya, Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat mengatakan Anggota Polres Kubu Raya Polda Kalbar yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada periode 1 Januari 2024 berjumlah 55 (lima puluh lima) personil. 

Arief pun mengatakan, Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari institusi Kepolisian atas dedikasi dan loyalitas personil terhadap institusi Polri. Pangkat dalam lingkungan organisasi Kepolisian merupakan perwujudan dari kompetensi dan tanggung jawab, setiap jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda.

"Semakin tinggi pangkat, semakin tinggi juga tanggung jawab yang diemban, oleh karena itu kita harus meningkatkan kinerja yang meliputi pengetahuan, keterampilan, serta sikap dan perilaku. Kepada seluruh Personil khususnya yang melaksanakan korps raport untuk segera menjadikan dirinya siap dengan tuntutan kompetensi dan tanggung jawab yang harus diemban, jangan pernah menganggap bahwa pangkat adalah sebuah hal semata yang akan diterima pada waktunya. Penuhi segala tanggung jawab dan kewajiban dibalik pejabat yang baru,"ungkap Arief.

"Saya selaku Kapolres Kubu Raya mengucapkan selamat kepada personil yang melaksanakan korps raport periode 1 Januari 2024, atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, dan saya mengucapkan terimakasih kepada Bhayangkari yang selalu setia mendampingi dan mendukung suami dalam bertugas dan meniti karir, kenaikan pangkat suami, juga memiliki peranan dan konsekuensi bagi para Bhayangkari sekalian untuk terus belajar dalam mengembangkan kualitas pribadi sebagai istri, dan anggota Bhayangkari.

"Terakhir, semoga tuhan yang mahakuasa senantiasa memberikan kekuatan dan lindungannya kepada kita sekalian dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,"tegas Arief.


Sumber:  Polres Kubu Raya Polda Kalbar Aiptu Ade

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lantik Kenaikan Pangkat 23 Perwira dan 32 Bintara Periode 1 Januari 2024, Kapolres Kubu Raya: Semakin Tinggi Pangkat, Semakin Tinggi Juga Tanggung Jawab yang Diemban

Trending Now

Iklan