Iklan

Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya Dan Rombongan Di Mako Kodim 0415/Jambi

11 Januari 2024 | 8:53 AM WIB Last Updated 2024-01-11T02:04:54Z



Jambi, Wartapembaruan.co.id – Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil melaksanakan Kunjungan Kerja ke Mako Kodim 0415/Jambi, Selasa (09/01/2024).

Setibanya di Makodim, Pangdam II/Sriwijaya didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P beserta rombongan disambut Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono dengan pengalungan sal dan pemberian handbuket kepada ibu ketua persit PD II/Sriwijaya Ny. Mila Yanuar Adil dilanjutkan persembahan Tarian Sekapur Siri yang merupakan tradisi penyambutan adat Jambi.

Pada pengarahannya kepada Prajurit, Jenderal Bintang Dua ini mengatakan senang dan bangga kepada Kodim 0415/Jambi, dikarenakan para Babinsa selalu berperan aktif membantu kesulitan masyarakat.

"Dengan segala keterbatasannya mampu membantu pemerintah dan masyarakat di wilayahnya dengan baik, sehingga saat ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD sangat tinggi dan masyarakat pun tentunya mencintai TNI," Tutur Pangdam II/Swj.

Mayjen TNI Yanuar Adil juga berpesan agar Babinsa terus mempertahankan kinerja yang ada, jaga kesehatan sehingga bisa terus prima terjun membantu masyarakat.

Pangdam II/Swj juga menegaskan NETRALITAS TNI dalam Pemilu, tidak ada satupun anggota yang berpolitik praktis, tidak boleh mendukung salah satu Paslon baik Pilpres, Pileg dan Pilkada serta harus bijak dalam bermedsos, jangan sekali- kali memposting hal-hal yang dapat merusak citra TNI.

Untuk memastikan komitmen TNI dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024. Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Yanuar Adil membuka Hotline pengaduan masyarakat terkait dengan pelanggaran Netralitas TNI di wilayah Sumbagsel termasuk di wilayah Provinsi Jambi.

Terkait Kebijakan Netralitas Prajurit dan PNS TNI pada pelaksanaan Pemilu 2024, yang Merupakan Perintah dari Panglima TNI dan Kasad.

Di akhir pengarahannya Pangdam II/Swj menekankan kepada Prajurit agar hindari pelanggaran,jangan ada satupun Prajurit ataupun Persit yang mencoba-coba Narkoba.

Acara ditutup dengan penulisan Pesan dan Kesan Pangdam II/Sriwijaya "Jadilah Prajurit Kodim 0415/Jambi yang selalu dibanggakan Korem 042/Gapu serta Pesan dan Kesan Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya "Jadilah Persit yang selalu setia  mendampingi suami dan harta yang paling berharga adalah Keluarga".

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya Dan Rombongan Di Mako Kodim 0415/Jambi

Trending Now

Iklan