Iklan

Disketapang Dan Pertanian Pakpak Bharat Laksanakan Verifikasi CPCL Untuk Penaman Bibit Bawang Merah

warta pembaruan
12 Januari 2024 | 3:39 PM WIB Last Updated 2024-01-12T08:39:22Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
-- Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, melaksanakan Verifikasi Calon Petani dan Calon Lahan (CPCL) untuk penanaman bibit bawang merah, Kamis (11/1/2023).

Adapun sumber bibit bawang merah ini, merupakan bantuan dari APBD provinsi Sumatera Utara tahun 2024 bersama perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara.

Bantuan bibit bawang merah yang akan diserahkan kepada kelompok tani itu, yaitu bibit bawang merah varietas Batu Ijo sebanyak 5 (Lima) Ton.

Selain bantuan bibit bawang merah ini, nantinya juga akan disertakan berbagai bantuan pendukung diantaranya saprodi dan pupuk organik sebanyak 4 ton perhektar. 

Kelompok tani penerima program ini dialokasikan di tiga Kecamatan, yakni, Kecamatan Kerajaan seluas 2 Ha, kepada Kelompok Tani Bintang Tani; Kecamatan Salak seluas 2 Ha, kepada kelompok Wanita Tani Kuta Ketang; serta Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu seluas 1 Ha, kepada Kelompok Tani Kasah.

Direncanakan pengembangan bibit bawang merah ini akan dilaksanakan proses tanamnya pada Februari-Maret mendatang.

Selain bantuan bibit bawang merah ini, nantinya juga akan disertakan berbagai bantuan pendukung diantaranya saprodi dan pupuk organik sebanyak 4 ton perhektar. 

Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat, Adei Johan Banurea, SP, MP, mengucapkan banyak terimaksih kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara atas diberikannya bantuan ini. 

Menurut Adei Johan, setiap program pertanian di Kabupaten Pakpak Bharat yang sudah dirancang dan berlangsung hendaknya dapat berjalan dengan baik dan tentunya dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Pakpak Bharat, khususnya masyarakat petani yang tergabung dalam wadah Kelompok Tani.

"Kita berharap kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani penerima bantuan bibit bawang merah ini agar nantinya memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa meningkat taraf perekonomian kita," harapnya.(Sibanu)

Ket foto : Pihak Dinas Ketahan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat saat melakukan Verifikasi CPCL untuk penanaman bantuan bibit bawang merah.(istimewa)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disketapang Dan Pertanian Pakpak Bharat Laksanakan Verifikasi CPCL Untuk Penaman Bibit Bawang Merah

Trending Now

Iklan