Iklan

SSB Batubara, Berhasil Meraih Juara 2 Piala FSAI U12 Nasional Di Bandar Lampung

warta pembaruan
20 Desember 2023 | 11:24 PM WIB Last Updated 2023-12-20T16:24:22Z


Batu bara, Wartapembaruan.co.id
-- Sekolah Sepak Bola atau yang biasa disebut SSB merupakan suatu wadah atau tempat

Yang mempunyai peranan penting dalam membimbing, membina, mengarahkan perkembangan dan pendayagunaan potensi tertentu yang dimiliki oleh para murid sepak bola tersebut.

Seperti halnya Sekolah sepak bola Sei Bejangkar (SBB). Asal kabupaten batubara yang terbentuk hanya beberapa bulan ini, siap di adu laga pertandingan Piala FSAI (Forum Sekolah Bola Anak Indonesia). U12 Tingkat nasional.

Pertandingan tersebut dilaksanakan pada Stadion Sumpah Pemuda Lampung yang kerap digunakan kandang dari club liga 2 Badak Lampung Fc. Stadion Sumpah Pemuda ini memiliki kapisitas hingga, 15.000. Penonton. 

Bukan hanya Ssb sei bejangkar asal kabupaten Batubara saja yang ikut bertanding dalam Piala FSAI ini. Ada sekitar 28 Sekolah sepak bola (SSB) berbagai asal provinsi ikut serta untuk merebutkan piala U12 FSAI yang diadakan langsung oleh Forum Sekolah Bola Anak Indonesia (FSAI), Resmi dibuka pada tanggal 19-20 Desember 2023. 

Menjadi satu kebangaan masyarakat kabupaten Batubara bahwa Sekolah Sepak Bola Sei Bejangkar ini mampu membawak nama kabupaten Batubara hingga ke Provinsi Lampung, dengan membawak generasi pemain sepak bola muda untuk lebih berprestasi lagi kedepanya bisa menjadi pemain nasional dengan membawak nama baik kabupaten Batubara ke jenjang lebih tinggi lagi dalam dunia sepak bola.

Sekolah Sepak Bola (SSB) Sei Bejangkar Kabupaten Batubara ini dalam binaan bapak Rudi, berharap dengan adanya SBB ini mampu mendidik para generasi muda u12 ini bisa bersaing dalam ajang pertandingan baik itu dalam kota, Provinsi dan Nasional. 

Perjuangan yang tidak sia sia didapati oleh SSB Kabupaten Batubara, bisa mendapatkan juara 2 setelah masuk final jumpa dengan Mayang Putra SSB Asal Deli Serdang. 


Coach Rudi mengatakan dalam arahanya ketika berada di lapangan kepada para pemain SBB Sei Bejangkar Asal Batubara ini" Kita Batubara, ciri khas Batubara adalah berani, kita bisa. Inilah yang harus kita buktikan bawahsanya kita bisa." Tuturnya dengan memberikan semangat kepada anak didiknya, Rabu (20/12/2023)

Coach Rudi/Pelatih dari Sekolah Sepak Bola Sei Bejangkar ini berharap dengan pertandingan awal di luar provinsi ini bisa mendapatkan hasil yang baik untuk bisa mengharumkan nama kabupaten Batubara dengan membawak Piala FSAI (Forum Sekolah Bola Anak Indonesia). 

"Saya pinta kepada kalian adalah kekompakan agar kita bisa meraih juara. Alhamdulilah doa kita tersampaikan hingga kita dapat juara 2," Tuturnya 

Juara yang didapati oleh SBB Sei Bejangkar Kabupaten Batubara ini pula, dianggap sebagai bentuk kejuaraan yang di raih untuk 17 Tahun nya Kabupaten Batubara, dalam kesempatan itu pula. Rudi selaku coach SBB Batubara itu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Batubara yaitu. Bupati Batubara IR. Zahir, M.AP, Ok Faizal Selaku Caleg Provinsi Sumatera, Rizal Selaku Manager Tim dan Darma Sembering sekali stafsu Bupati Batubara.

"Terimakasih banyak kepada bapak bupati zahir yang telah mensuport kegiatan kita hingga selesai di Bandar Lampung sama bapak Faizal caleg DPRD Provinsi Sumut, Pak Rizal selaku Manager Tim dan Stafsus Bupati Batubara, abang darma Sembiring hingga kami bisa sampai di Bandar Lampung," Tutur Coach Rudi 

"Hadiah Juara 2 Yang kami dapati ini tak lain sebagai hadiah Hut Batubara yang ke 17 Tahun. Kami bangga bisa membawak nama kabupaten Batubata hingga ketingkat nasional dan tak lupa kami ucapkan terimaksih kepada seluruh masyarakat kabupaten Batubara atas doa untuk adik adik kita hingga menang," Tutupnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SSB Batubara, Berhasil Meraih Juara 2 Piala FSAI U12 Nasional Di Bandar Lampung

Trending Now

Iklan