Iklan

Milad Ke-4, Yayasan Baitul Insan Ar-raasyid Gelar Do'a Bersama

warta pembaruan
10 Desember 2023 | 9:41 PM WIB Last Updated 2023-12-10T14:41:47Z


SUKABUMI, Wartapembaruan.co.id
- Bersyukur merupakan sebuah bentuk ungkapan batin yang harus dimiliki oleh seluruh umat Islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dalam Islam, pengertian bersyukur adalah dekat dengan ibadah kepada Allah. Mulai terus memuji asma Allah Swt. mengingat-ingat nikmat-Nya, hingga senantiasa bersujud kepada-Nya.

Demikian disampaikan Ustadz, Ahmad Kurdi dalam Tausiyahnya dihadapan ratusan jemaah pengajian bulanan Yayasan baitul insan Ar-raasyid (YBIA) travel umroh dan haji, jalan Palasari Wates No. 35, desa Kalapanunggal, kecamatan Kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Minggu, (10/12/23) siang. 

Menurutnya, menerapkan diri sendiri untuk bisa selalu bersyukur tidak mudah. Tak hanya secara lisan, melainkan juga hati yang tulus serta ikhlas. "Dengan bersyukur kita menjadi bahagia karena mudah merasa senang oleh apa pun yang terjadi, walaupun dengan hal sederhana," Kata Ustadz, Ahmad Kurdi. 


Ustadz Ahmad Kurdi juga menegaskan bahwa silaturahmi merupakan salah satu ibadah yang sangat mulia, mudah, dan membawa berkah. Kaum muslimin sudah semestinya tidak melalaikan dalam melaksanakan ibadah ini. 

"Seperti yang sedang kita laksanakan pada hari ini di yayasan baitul insan Ar-raasyid, silahturahmi langsung bisa saling mengenal satu sama lain, yang sebelumnya kita tidak pernah bertatap muka. Alhamdulillah dengan adanya pengajian di yayasan baitul insan Ar-raasyid travel umroh dan haji ini kita semua bisa bersilaturahmi," Katanya. 

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut diawali dengan do'a, dzikir, lantunan sholawat, dan pembacaan ayat Suci Alquran oleh ustadz Saeful Anwar, serta tausyiah. Acara berlangsung khidmat itu juga sekaligus tasyakuran milad Yayasan baitul insan Ar-raasyid yang ke-4 yang mengusung tema: "umroh pasti bersama kami".

"Silaturahmi adalah ibadah yang paling indah dan berhubungan dengan sesama manusia," Ujarnya. 

Sementara itu, di hari jadinya yang ke-4 Yayasan baitul insan Ar-raasyid ketua Yayasan, Hj. Eti Sumiati mengucapkan Terima kasih kepada tim manajemen, dan semua jemaah yang sudah berkenan menghadiri kegiatan pengajian bulanan yang juga sekaligus Milad Yayasan. 

"Alhamdulillah tidak terasa Yayasan baitul insan Ar-raasyid genap berusia 4 (empat) tahun, perasaan baru tahun kemarin kita merayakannya. Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan, umur yang panjang dan dimudahkan dalam segala rencana," Ucap Hj. Eti Sumiati. 


Ketua Yayasan baitul insan Ar-raasyid Hj. Eti Sumiati, diminta untuk memotong kue ulang tahun yang sudah disediakan untuk kemudian diserahkan kepada pembina yayasan, H. Achmad Syarifudin S.E. dan selanjutnya dibagikan kepada koordinator wilayah sebagai bentuk ungkapan rasa syukur nikmat yang telah Allah SWT berikan dan ucapan Terima kasih. 

Tampak hadir, semua jajaran pengurus dan manajemen Yayasan baitul insan Ar-raasyid, sejumlah pimpinan Pondok pesantren, para ustadz/ustadzah, koordinator wilayah, dan jemaah dari berbagai wilayah di kabupaten Sukabumi. 

Dalam kesempatan itu juga, Hj. Eti Sumiati ketua Yayasan yang dikenal ramah dan santun tersebut menyampaikan beberapa informasi dan program umroh terbarunya. Salah satunya, umroh untuk Hafidz quran, marbot masjid, asisten rumah tangga, dan saudara yang kurang mampu. 

"Ini merupakan program Yayasan baitul insan Ar-raasyid (YBIA) yang berkolaborasi dengan Dreams Toure and Travel (DTT) Indonesia, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," Pungkasnya. (***)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Milad Ke-4, Yayasan Baitul Insan Ar-raasyid Gelar Do'a Bersama

Trending Now

Iklan