Iklan

Kabekangdam XII/Tpr Kolonel Cba Trisno Yuwono, S.E., M.S.i Berserta Jajaran Prajurit Bekangdam Laksnakan Karya Bakti Dalam Mencegah Banjir

warta pembaruan
07 Desember 2023 | 10:13 PM WIB Last Updated 2023-12-07T15:13:27Z


Pontianak Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Kabekangdam XII/Tpr, Beserta jajaran personilnya laksnakan Kegiatan Karya Bakti Pasar Puring II Siantan Tengah yang di Selenggarakan oleh Staf Ter Kodam XII/Tpr.7 Desember 2023 yang di mulai sekitar pukul 07:00 Wib.

Dalam  kegiatan Karya Bakti di wilayah siantan Pontianak Utara,yang mana di wilayah hukum  Koramil 1207-01/Ptk Utara yang bertempat di Pasar Rakyat Puring II Siantan Tengah ini di ikuti  oleh jajaran personil Bekangdam XII/Tpr atas perintah langsung Kabekangdam XII/Tpr, Kolonel Cba Trisno Yuwono, S.E., M.S.i kepada personilnya

Menurut Kabekangdam XII/Tpr yang diwakili oleh 

Waka Bekangdam XII/Tpr

Kasiwas Bekangdam XII/Tpr dan Kagud Kaporsatlap XII-44-11,dalam keterangan tertulisnya bahwa Kegiatan Karya Bakti Pasar Puring II Siantan Tengah yang di selenggarakan oleh Staf Ter Kodam XII/Tpr. tujuan nya TNI tanggap darurat dalam pencegahan bencana banjir dan wabah penyakit saat bulan Desember yang mana curah hujan tinggi menguyur wilayah wilayah Provinsi Kalbar.


Kegiatan Karya Bakti merupakan bentuk upaya tanggap TNI Mengantisipasi  segala ,ancaman bencana trutama  Bencana Banjir dan adanya peningkatan wabah penyakit DBD dan lainnya, yang sering terjadi di wilayah Kalimantan Barat,di saat curah hujan tinggi di tambah pasang air laut saat bulan Desember jelas Kabekangdam XII/Tpr. 

Kegiata Karya Bakti ini juga di hadiri oleh Pagdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan beserta pejabat Kodam XII/Tpr dan Dandim 1207/Bs.

Ikut serta juga di kegiatan ini,Danramil 1207-01/Ptk Utara, Babinkamtibnas Pontianak Utara, Organisasi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI).

Para Relawan Pemadam Siantan (RPS). Mahasiswa Universitas Untan Pontianak.

Titik Sasaran Karya Bakti 

Pembersihan (Pasar Puring Siantan Pontianak Utara) yaitu Selokan selokan dan tumpukan sampah yang menyumbat aliran pembungaan air Pasar Puring.


Sumber: Bekangdam XII/Tpr.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabekangdam XII/Tpr Kolonel Cba Trisno Yuwono, S.E., M.S.i Berserta Jajaran Prajurit Bekangdam Laksnakan Karya Bakti Dalam Mencegah Banjir

Trending Now

Iklan