Iklan

KaRutan Krui ajak Pegawai Refreshing

warta pembaruan
05 November 2023 | 9:34 PM WIB Last Updated 2023-11-05T14:34:48Z


Pesisir Barat, Wartapembaruan.co.id
-- Dalam rangka memperkuat kebersamaan dan menyatukan visi misi jajaran petugas, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Krui menggelar Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin (FMD) berupa kegiatan rafting di Selabung Rafting Camp, Oku Selatan, Sumatera Selatan, pada Minggu, 05 Desember 2023.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Rutan, Fajar Perdinan, A.Md.IP., S.H., M.H., dan diikuti oleh pejabat struktural dan pegawai Rutan Kelas IIB Krui. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan fisik, mental, dan kedisiplinan sebagai sarana refreshing serta untuk meningkatkan kebersamaan antar petugas.


Kegiatan dimulai dengan Apel yang dipimpin oleh kepala rutan. Dalam amanatnya, Karutan mengharapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai sarana penyegaran, melainkan juga dapat menumbuhkan karakter yang tangguh, baik fisik maupun mental, meningkatkan kekompakan, dan semangat dalam menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari.

“Pembinaan FMD ini adalah kegiatan rutinitas setiap tahun untuk menyegarkan petugas agar tetap sigap dan tanggap dalam menjalankan tugas sebagai petugas pemasyarakatan,” ucapnya. “Manfaatkan dengan baik kegiatan ini, ikuti dengan serius sehingga terwujud visi misi organisasi,” lanjut Karutan.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan rafting (Arung jeram) dengan dibagi menjadi beberapa kelompok yang menyusuri sungai Selabung sepanjang 3 km dengan bantuan pengawasan oleh petugas rafting. Selain rafting, dalam kegiatan ini juga terdapat beberapa minigames yang diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh jajaran petugas.

Seluruh kegiatan selesai dilaksanakan dengan aman dan tertib, yang selanjutnya dilaporkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KaRutan Krui ajak Pegawai Refreshing

Trending Now

Iklan