Iklan

Kali Pertama Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Jambi Bersama Kesbangpol Provinsi Jambi Adakan Seminar

19 November 2023 | 1:30 PM WIB Last Updated 2023-11-19T06:30:11Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id
~ Untuk Pertama kali Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Provinsi Jambi bersama Kesbangpol Provinsi Jambi adakan seminar, Seminar dengan tema Peran Pers Pada Pemilu 2024 mengawal Nalar, Jujur dan Inklusif, yang dilasanakan Diaula Pertemuan Hotel Syariah Samudera kota Jambi, Sabtu 18/11/2023.


Turu hadir dalam seminar kali ini, Kaban Kesbamgpol provinsi Jambi yang diwakili oleh Kabid fas OPK/LP Ahmad Sanusi Dan ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ( AWPI ) Provinsi Jambi, Berliansyah


Seminar juga dihadiri para perwakilan jurnalis Jambi dan Mahasiswa Universitas Jambi, Universitas Batang Hari, Universitas Muhamadyah Jambi dan Universitas Islam Negeri Jambi.


"Tanya jawab baik itu kalangan mahasiswa dan jurnalis, dilakukan pada acara seminar yang mengusung tema Peran Pers Pada Pemilu 2024"


Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provins Jambi, Berliansyah mengatakan bahwa pers merupakan pilar keempat dari demokrasi. dan pemilu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan demokrasi untuk memilih para pemimpin nasional dan melakukan pergantian pemimpin secara Jujur, damai dan beradab demi membangun Negara.


“Untuk menjadikan pers mampu melakukan liputan pemilu yang menghasilkan pemimpin bermutu, maka pers perlu bertindak secara independen. Ini berarti pers memberitakan peristiwa atau fakta sesuai dengan Nalar dan inklusif tanpa campur tangan, paksaan, dan intervensi dari pihak lain termasuk pemilik perusahaan pers,” papar Berliansyah.


“Peran pers menjadi penting dalam pemilu mendatang jika bersikap imparsial yang berarti ketidak berpihakan dan kenetralan kepada semua peserta pemilu 2024”, Ucap Berliasyah.


Untuk kali pertama AWPI Provinsi Jambi mengadakan  Seminar yang bekerjasama dengan Kesbsngpol Provinsi Jambi harapan kedepaan AWPI  terus akan melaksanakan acara tahunan dengan tema yang berbeda sesuai fungsi Pers dalam ikut membangun kemajuan bangsa dalam menjalalan kontrol sosial secara Profesional, Tutup berliansyah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kali Pertama Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Jambi Bersama Kesbangpol Provinsi Jambi Adakan Seminar

Trending Now

Iklan