Iklan

DPD-PPNT Jabar II Langkah Awal Lakukan Perubahan Terhadap Kondisi Masyarakat Yang Jauh Dari Kemakmuran, Kesejahteraan dan Keadilan Dalam Kenyataannya

warta pembaruan
11 November 2023 | 4:30 PM WIB Last Updated 2023-11-11T09:30:22Z


KOTA DEPOK, Wartapembaruan.co.id
-- Perkumpulan Peduli Nusantara Tunggal sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak dibidang sosial politik mengerti dan sadar bahwa permasalahan-permasalan lokal lebih diutamakan sebagaimana keberadaannya untuk mengajak rakyat ikhlas bergabung dengan penuh kesadaran untuk merubah Negara Indonesia seperti tuntutan rakyat. 

"Perkumpulan Peduli Nusantara Tunggal segera menyatukan tekad dalam semangat sadar akan kondisi negeri/bangsa, intropeksi diri untuk menggalang kekuatan potensial massa arus bawah bahu membahu sebagai modal utama menyatukan sikap pergerakan rakyat untuk demokrasi." kata Ketua DPD-PPNT Provinsi Jabar II Lilik Adi Goenawan.S.Ag saat di wawancara awak media di Kantor DPD PPNT Jabar II Widia Resident Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok, pada Sabtu, (11/11/2023). 

"Kami mempunyai tugas dan kewajiban bahu membahu bersama seluruh element masyarakat untuk memperbaiki kondisi yang terjadi saat ini, dengan melakukan pemberdayaan potensi masyarakat serta pemulihan demokrasi sehingga tercipta iklim yang kondusif baik dari segi sosial, ekonomi, politik, Hukum dan keamanan serta bersih dari unsur-unsur manipulatif dengan harapan terwujudnya sebuah tatanan berbangsa dan bernegara yang beradap. " tegas pria kelahiran Ambarawa Kabupaten Semarang. 

Dengan adanya jaminan Undang-Undang  Dasar 1945 tentang kebebasan berserikat, berkumpul, berpendapat baik secara lisan maupun tulisan maka dengan melihat potensi dan kondisi masyarakat yang ada berusaha mengambil peran peduli membangun masyarakat, bangsa dan negara yang bebas dari pembodohan intelektual, sosial, politik, ekonomi serta kultural." tegas Lilik Adi Goenawan yang juga sebagai Owner PT.Jurnalis Nusantara Satu. 

Ketua DPD Perkumpulan Peduli Nusantara Tunggal Provinsi Jabar II memaparkan maksud dan tujuan Berkibarnya  Perkumpulan Peduli Nusantara Tunggal  adalah tegaknya keadilan dan kebenaran melalui Reformasi dari berbagai bidang baik secara hukum, ekonomi, politik dan sosial kemasyarakatan. 

"Memberdayakan dan membangkitakan gerakan dari Rakyat oleh Rakyat untuk Rakyat." tegas Lilik. 

"Juga memberikan penyadaran kepada masyarakat atas bentuk-bentuk partisipasi bernegara dan berapa peran partisipasi Rakyat sangat menentukan nasib bangsa." imbuh Lilik. 

Terlaksananya proses dan tercapainya tujuan Reformasi baik sistem maupun sumber daya manusianya sehingga dapat terbebasnya masyarakat dari perbudakan intelektual, moral dan kultural. 

DPD PPNT Jabar II memperkuat jaringan dan basis disegala bidang, baik hukum, ekonomi, politik, serta sosial demi kemaslahatan bersama. 

"Dengan dibarengi oleh sebuah tekad untuk menyatukan yang telah sirna maka alangkah baiknya bagi kita untuk bersatu bersama bersinergi berkolaborasi bangun bangsa menuju Nusantara menjadi mercusuar dunia." pungkas Lilik Adi Goenawan. (Tim/Red) 


*Sumber: DPD-PPNT Jaba"r II

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPD-PPNT Jabar II Langkah Awal Lakukan Perubahan Terhadap Kondisi Masyarakat Yang Jauh Dari Kemakmuran, Kesejahteraan dan Keadilan Dalam Kenyataannya

Trending Now

Iklan