Iklan

Bahas Buka Blokade Hotel Sultan, Jumhur dkk Temui PPKGBK

warta pembaruan
14 November 2023 | 1:22 PM WIB Last Updated 2023-11-14T06:22:43Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Sejumlah aliansi pekerja mendatangi kantor Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) terkait sengketa lahan Hotel Sultan, guna membahas blokade jalan menuju Hotel Sultan yang dilakukan PPKGBK.

"Kita minta blokade itu dicabut supaya kegiatan usahanya jalan," pinta Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jumhur Hidayat di depan kantor PPKGBK, Senayan, Senin (13/11/2023).


Jumhur mengatakan permintaan pencabutan blokade pada akses jalan menuju Hotel Sultan ini terkait dengan nasib para pekerja hotel tersebut yang menjadi anggotanya, yakni KSPSI, dan juga Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GBSI).

"Silakan saja bersengketa, kita nggak ada urusan buat bersengketa, tapi jangan merugikan ribuan orang yang kebetulan anggota kita," kata Jumhur.

"Saat ini karena diblokade dan diblokir, maka tidak ada tamu, tidak ada kegiatan yang cukup di sana dan mereka jatuh miskinlah kira-kira begitu," sambungnya.

Menurut Jumhur, pendapatan pihak hotel menurun dan berharap aktivitas hotel bisa segera normal meski ada sengketa. "Pendapatannya drop habis dan di sini kami dari SPSI dan dari berbagai serikat pekerja di luar SPSI bersolidaritas ingin memastikan bahwa janganlah dijadikan karyawan itu sebagai perisai hidup dalam perselisihan," ujar Jumhur.

Pertemuan antara pihak buruh dan PPKGBK itu berlangsung 1 jam lamanya. Jumhur pun mengaku kecewa karena pihak PPKGBK mengklaim tidak punya wewenang. "Saya capek-capek datang ke sini tahu-tahu bilang PPKGBK nggak punya kekuasaan apa-apa. Dia cuma disuruh-suruh sama Setneg. Kita akan demo besar-besaran 2, 3, atau 4 hari ke depan," pungkas Jumhur Hidayat. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bahas Buka Blokade Hotel Sultan, Jumhur dkk Temui PPKGBK

Trending Now

Iklan