Iklan

Yorrys Raweyai: KSPSI Menjaga Netralitas Dalam Pemilihan Presiden 2024

warta pembaruan
08 Oktober 2023 | 4:48 PM WIB Last Updated 2023-10-08T09:48:51Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Falam rangka evaluasi kinerja organisasi dan isu pemilihan umum mendatang, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) pimpinan Yorrys Raweyai mengadakan Rapat Pleno di bilangan Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023).

Rapat Pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP KSPSI Yorrys Raweyai, Sekretaris Jenderal Bibit Gunawan dan Ketua Harian H.M.Jusuf Rizal, menyetujui dan sepakat untuk tetap menjaga netralitas Konfederasi dalam Pemilihan Presiden RI mendatang mengingat DPP KSPSI bukanlah wadah politik melainkan pergerakan pekerja/buruh.

Ketua Umum DPP KSPSI Yorrys Raweyai, menjelaskan, beberapa pengurus DPP KSPSI turut sebagai Calon Legislatif dari partai yang berbeda-beda yang tentunya berimbas pada perbedaan dukungan presiden. "KSPSI tetap pada prinsip tidak kemana-mana tetapi ada dimana-mana," jelas Yorrys.

Terkait evaluasi DPP KSPSI, Ketua Harian Jusuf Rizal mengusulkan untuk melakukan perampingan kepengurusan agar lebih mempercepat jalannya roda organisasi. Menurutnya bahwa “the right man on the right place” harus diberlakukan dalam penetapan revitalisasi kepengurusan DPP KSPSI.

Senada dengan Jusuf Rizal, Sekjen DPP KSPSI Bibit Gunawan juga menyoroti perihal akan adanya perombakan pada pengurus yang rangkap jabatan. Sesuai dengan AD/ART KSPSI bahwa tidak diperbolehkan rangkap jabatan sehingga nantinya pengurus pusat tidak boleh merangkap pengurus daerah ataupu cabang.

Dalam waktu dekat, Ketua Umum Yorrys Raweyai meminta agar Kesekjenan dan Ketua Harian segera menyelesaikan format baru DPP KSPSI dan segera menindak lanjuti hubungan antar Lembaga dengan APINDO, KADIN, ILO dan Lembaga lainnya.

Bibit Gunawan juga kembali menegaskan kepada seluruh Ketua Umum Federasi anggota konfederasi agar melengkapi dan verifikasi keanggotaan DPP KSPSI di seluruh wilayah untuk validasi data yang nantinya akan berpengaruh pada keterlibatan LKS Tripartit. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yorrys Raweyai: KSPSI Menjaga Netralitas Dalam Pemilihan Presiden 2024

Trending Now

Iklan