Iklan

UPTD BLK Kota Bogor Selenggarakan Uji Kompetensi Bahasa Inggris bagi Calon Tenaga Kerja

warta pembaruan
06 Oktober 2023 | 9:38 AM WIB Last Updated 2023-10-06T02:38:34Z


Bogor, Wartapembaruan.co.id
- Guna meningkatkan calon tenaga kerja menjadi berkualitas, berkompeten, sehingga dapat bersaing di dunia kerja maupun berwirausaha, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Laihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bogor menyelenggarakan uji kompetensi bahasa Inggris.

Uji kompetensi bahasa Inggris ini diselenggarakan di aula UPTD BLK Kota Bogor, Jalan Pahlawan, Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (3/10/2023).

"Saat ini, kita melaksanakan uji kompetensi bahasa inggris yang sebelumnya peserta mengikuti interview, lalu uji praktek dengan membuat surat yang di buat ke dalam bahasa inggris," kata Kepala UPTD BLK Kota Bogor, Sri Sukarlinda, kepada wartawan, Rabu (4/10/23).

"Selanjutnya, setalah mereka lulus uji kompetensi, peserta yang berkompeten berhak mendapatkan sertifikat kompetensi yang di terbitkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)," tambahnya.

Sri pun menjelaskan, sertifikat dari BNSP merupakan pembuktian capaian peserta, sehingga ketika terjun ke dunia kerja atau berwirausaha akan lebih diakui karena sertifikat yang dikeluarkan BNSP tarafnya diakui nasional.

"BLK Kota Bogor ini, memiliki beberapa kejuruan yang bisa di pilih oleh peserta latihan sesuai dengan kebutuhan. Adapun kejuruannya bahasa inggris, multimedia, kecantikan, tata boga, menjahit, design grafis dan perhotelan," jelas Sri.

Bagi peserta yang ingin mengikuti pelatihan syaratnya usia 18 sampai 35 tahun, lulusan SD, SMP, SMA dan sekolah kesetaraan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Jadwal Pelatihan kerjanya dari hari Senin sampai hari Jumat, pukul 07.00 hingga 16.00 WIB. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UPTD BLK Kota Bogor Selenggarakan Uji Kompetensi Bahasa Inggris bagi Calon Tenaga Kerja

Trending Now

Iklan