Iklan

Tim Redaksi Opsinews.com: "Hak Jawab Oknum Keponakan Pj Bupati Kampar Tidak Perlu Ditanggapi".

02 Oktober 2023 | 6:30 AM WIB Last Updated 2023-10-01T23:30:02Z


Kampar, Wartapembaruan.co.id - Usai dilansir berita di media online Opsinews.com Dugaan Indra Keponakan Pj Bupati Kampar minta paket proyek 70 paket di kegiatan dinas PUPR Kampar

Dalam berita tersebut sudah dijelaskan bahwa menurut sumber berita yang enggan namanya ditulis mengatakan, Indra yang di duga sempat Caruti Afdal sebagai Kadis PUPR Kampar lantaran Afdal hanya menyanggupi hanya 10 paket proyek.

Perihal persoalan ini tetap bergentayangan di instansi pemerintah daerah kabupaten Kampar, bahkan pemerintah daerah agar berhati-hati terkait kejadian persoalan seperti ini. 

Menanggapi berita tersbut, pimpinan redaksi media Opsinews.com Yusman Gea kaget menerima Kiriman bertuliskan hak jawab dari email Indra, pada Kamis (28/8/23.) 

Dijelaskannya Yusman Gea Minggu (1/10/23) dini hari kami dari tim Redaksi  Opsinews.com menegaskan, bahwa seluruh  hak jawab yang disampaikannya melalui email oleh saudara Indra itu tidak perlu dijawab dan di tanggapi, karena menurut Tim Redaksi media opsinews.com itu tidak penting.

"Seluruh isi surat hak jawab saudara Indra tidak perlu dianggapi dan tidak penting", jelas wartawan opsinews.com menyajikan berita sudah memenuhi 5 W + 1 H.dalam pemberitaan itu Jelas susah ada narasumber dan indra sendiri sudah di konfirmasi.

Sementara hasil Konfirmasi kepada Indra sudah dimuat dalam pemberitaan, sehingga berita yang dimuat di media Online opsinews.com bisa dipertanggungjawabkan dari dunia hingga akhirat. 

Sedangkan hak jawab yang disampaikan indra bersifat Opini, tidak melampirkan bukti, Artinya Hak jawab Seyogianya diberikan kepada mereka yang bertanya, namun dilihat dulu, apakah sudah tepat pertanyaannya mereka?,

Karena kita sebagai pewarta dengan sumber berita mempunyai hak masing-masing, hak kita bertanya hak mereka menjawab meskipun sama sekali mereka ketika diajukan pertanyaan mereka bungkam, yang penting kita mengajukan pertanyaan, sesuai kebutuhan berita,"Demikian disampaikan Yusman Gea bersama Tim Redaksi Media Opsinews menanggapi Surat hak jawab tersebut. Tegas pimpinan Redaksi opsinews.com.

(Dani).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Redaksi Opsinews.com: "Hak Jawab Oknum Keponakan Pj Bupati Kampar Tidak Perlu Ditanggapi".

Trending Now

Iklan