Iklan

Pakai Sarung, Bupati Nelson Jadi Irup Upacara Hari Santri Nasional 2023

warta pembaruan
22 Oktober 2023 | 7:06 PM WIB Last Updated 2023-10-22T12:06:50Z


LIMBOTO, Wartapembaruan.co.id
- -Dengan menggunakan sarung dan berbusana muslim disertai peci,ratusan warga yang terdiri dari,oragnisasi Anshor. NU, PMII,Fatayat NU,anak-anak santri, SMPIT Lukmanul Hakim, serta ASN lingkup pemerintah Kabupaten Gorontalo mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional,(HSN),tahun 2023 dipelataran Pakaya Tower,Minggu (22/10/2023). 

Dalam upacara, Bupati Gorontalo Prof, Nelson Pomalingo,dengan menggunakan Sarung dan Peci bertindak sebagai inspektur upacara,(Irup).

Bupati Nelson dalam sambutannya mengatakan,keberadaan santri sangat penting dalam pembangunan di Indonesia.Ia menyampaikan,pesantren merupakan wadah untuk membangun anak bangsa yang sudah terbukti berkontribusi membangun daerah. 

“Pesantren memiliki tiga kelebihan yaitu kebangsaan, keagamaan dan ketiga kemandirian,”terang Nelson. 

Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Gorontalo itu menambahkan,Diajarkan dalam hal kebangsaan,dimana kita bisa lihat ikrar dan diajarkan keagamaan dan itu penting dalam rangka membangun karakter bangsa dan ketiga kemandirian karena anak santri itu mandiri.  

Karena itu,sejak pimpin Kabupaten Gorontalo,Nelson terus mendorong eksistensi pesantren agar terus berjalan. Bahkan ungkap Nelson,yang terus didorong berbagai kegiatan keagamaan dan termasuk madani semuanya dalam rangka mendorong pesantren. 

“Saya sejak menjadi bupati mendorong disetiap wilayah kecamatan harus ada pesantren tentunya ada yang sanawiyah aliyah,dan itu saat ini sudah bisa dilihat saat ini ,” ucapnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pakai Sarung, Bupati Nelson Jadi Irup Upacara Hari Santri Nasional 2023

Trending Now

Iklan