Iklan

Mengantisipasi Kesalahan Prosedur Satbrimob Polda Kalbar Latihan Gabungan

warta pembaruan
10 Oktober 2023 | 1:35 PM WIB Last Updated 2023-10-10T06:35:58Z


Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Satbrimob Polda Kalbar terus asah kemampuan personelnya melalui kegiatan latihan guna meningkatkan profesionalisme, keterampilan dan kemampuan serta mengantisipasi kesalahan prosedur dalam penanganan tugas dilapangan. Senin (09/10/23).

Dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan dan juga profesionalisme personel ketika melaksanakan tugas dilapangan, Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan latihan kemampuan PHH dan Anti Anarkis yang dilaksanakan di Komplek olahraga stadion Sultan Syarif Abdurahman Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak. Kegiatan latihan kemampuan PHH dan Anti Anarkis yang dilakukan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini dilaksanakan bersama dengan Dit Samapta Polda Kalbar dalam rangka untuk mempersiapkan personel Polda Kalbar menghadapi tahun politik 2024 serta merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Polda Kalbar untuk mengantisipasi kesalahan prosedur pada saat penindakan dilapangan yang berujung pada pelanggaran HAM.

Selain untuk meningkatkan kemampuan personel kegiatan latihan ini juga bertujuan untuk menyamakan presepsi serta membangun rasa percaya diri utamanya dalam melaksanakan tugas mengamankan aksi unjuk rasa dilapangan nanti. Wadansatbrimob Polda Kalbar Akbp Murjatmo Edi, S.I.K., S.H. juga meminta kepada para instruktur untuk memberikan materi-materi baru tentang penanganan aksi anarkis berdasarkan petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korp Brimob Polri.

“Saya minta kepada rekan-rekan sekalian untuk serius dalam pelaksanaan kegiatan latihan ini agar apa yang disampaikan oleh instruktur kepada kalian bisa kalian serap dan kalian pahami karena latihan ini merupakan salah satu modal kalian pada saat pelaksanaan tugas dilapangan nanti karena tugas kita kedepan semakin berat dan kompleks. Teruntuk kalian yang ditunjuk sebagai instruktur saya minta tolong ajarkan materi-materi yang telah kalian dapatkan selama pelatihan sesuai dengan petunjuk dan arahan Korps Brimob Polri” tambah Akbp Murjatmo Edi, S.I.K., S.H.. Akp Suratman selaku instruktur yang bertanggung jawab pada pelaksanaan latihan gabungan pagi hari ini.

Dan menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan juga profesionalisme juga untuk mempersiapkan personel untuk menyikapi situasi kamtibmas wilayah hukum Polda Kalbar menjelang tahun politik 2024 dan apabila sewaktu waktu dibutuhkan oleh satuan kewilayahan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengantisipasi Kesalahan Prosedur Satbrimob Polda Kalbar Latihan Gabungan

Trending Now

Iklan