Iklan

Kepala BP2MI Beri Motivasi PMI Nurse dan Careworker Ikut Pelatihan Bahasa di Jepang

warta pembaruan
13 Oktober 2023 | 10:07 AM WIB Last Updated 2023-10-13T03:07:00Z


Tokyo, Wartapembaruan.co.id
- Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani bersama rombongan dalam kunjungan kerjanya menyempatkan hadir menyapa dan memotivasi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) Nurse dan Careworker skema Government to Government (G to G) Batch 16 yang tengah mengikuti pelatihan bahasa di Jepang selama enam bulan.

“Kami bangga dengan kalian, tentu kami punya harapan besar pada kalian. Kita berada di negara orang lain di mana Jepang sangat dikenal dengan hukum yang sangat tegas, dan disiplin masyarakatnya juga telah menjadi budaya hidup mereka, adat istiadat mereka yg sangat terjaga. Ayo kita hormati semua,” ucap Benny, di AOTS Tokyo Kenshu Center, Rabu, (12/10/2023).

Benny mengajak para pekerja migran untuk mampu menunjukan profesionalisme, bekerja dengan penuh disiplin, dan menunjukan attitude yang baik sebagai orang Indonesia.

"Presiden RI selalu mengatakan, wajah Indonesia akan dilihat sejauh mana para Pekerja Migran kita ada di negara-negara penempatan. Untuk itu, kita harus tunjukan  yang terbaik dari diri kita sebagai orang Indonesia,” tutur Benny.

Sementara itu, dari pihak Protokol dan Konsuler KBRI Tokyo, Titik Nahilal Hamzah, mengingatkan para Pekerja Migran Indonesia untuk fokus dengan pelajaran selama mengikuti pelatihan bahasa Jepang, hingga mendapatkan Sertifikat Bahasa. “Bagi kalian yang masih single, ini keuntungan untuk tetap bisa fokus tanpa memikirkan hal-hal lain,” ucapnya.

Terakhir, Benny menyampaikan harapannya agar peserta tes atau latihan dapat melalui semua proses dengan lancar, dan sukses. Ketika rindu keluarga, tambah Benny bisa diwujudkan melalui telepon atau Video Call.

“Mudah-mudahan kalian bisa betah mengikuti pelatihan hingga bulan Desember nanti ya. Kalau rindu keluarga dan orang-orang tercinta, sekarang sudah serba mudah karena ada video call,” pnngkas Benny Rhamdani. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala BP2MI Beri Motivasi PMI Nurse dan Careworker Ikut Pelatihan Bahasa di Jepang

Trending Now

Iklan