Iklan

Kampung Pancasila Wilayah Kodim 0208/Asahan Dikunjungi Tim Pusat Penilai Oleh Wa Aster Kasad

warta pembaruan
30 Oktober 2023 | 5:33 PM WIB Last Updated 2023-10-30T10:33:57Z


Asahan, Wartapembatuan.co.id
-- Komando Distrik Militer (Kodim) 0208/Asahan terima Kunjungan Ketua Tim Pusat Penilai Kampung Pancasila Wa Aster Kasad Brigjen TNI Taufik Shobri M. Han bersama dengan Rombongan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makodim 0208/Asahan Jalan Sudirman Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Senin (30/10/2023).

Adapun rangkaian kegiatan Kunjungan Tim Penilai Kampung Pancasila di Makodim 0208/Asahan adalah, Tim Penilai yang di Ketuai Waaster Kasad Brigjen TNI Taufik Shobri beserta rombongan Tim Penilai Kampung Pancasila tiba di Makodim 0208/Asahan yang disambut oleh Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Bupati Asahan, Kasdim beserta seluruh Perwira Kodim 0208/Asahan. Selanjutnya Waaster Kasad menerima Paparan dari Dandim 0208/Asahan di Ruang Rapat Nuri Kodim Asahan.

Pada kesempatan tersebut Wa Aster Kasad dalam sambutannya mengatakan Lomba Kampung Pancasila ini diikuti oleh peserta dari seluruh perwakilan Kodam/Kodim di Indonesia dengan mengirimkan masing-masing 1 perwakilan tingkat kota dan tingkat desa, kemudian dipilih nominasi untuk 2 kategori. Awalnya kita tentukan 30 kandidat dan setelah melalui proses penilaian kita pilih 6 nominasi untuk 2 kategori yaitu 3 finalis kategori kota dan 3 kategori desa yang akan bertanding di tingkat nasional.


Lebih lanjut Brigjen TNI Taufik Shobri mengatakan bahwa indikator penilaian dari lomba Kampung Pancasila ini akan dinilai secara objektif berdasarkan implementasi nilai Pancasila dalam hubungan antar masyarakat. Kita akan nilai bagaimana tingkat toleransi masyarakat di sini berdasarkan butir-butir yang ada di dalam Pancasila itu sendiri, tutupnya.


Selanjutnya WAASTER KASAD beserta rombongan Tim Penilai Kampung Pancasila beserta Forkopimda menuju lokasi Desa Sipaku Area.


Adapun rombongan Tim Penilai Pusat Kampung Pancasila sebagai Ketua Tim Brigjen TNI Taufik Shobri M. Han (Wa Aster Kasad) tersebut diantaranya adalah, Wakil Ketua Tim Penilai Kolonel Arm Stefie Jantje N (STERAD), Anggota Letkol Inf Yudi Ratu (STERAD), Pabandya Puanter Dam I/Bukit Barisan Mayor Inf Puguh Prasetya, Anggota Bapak Jackson Simamora (BPIP) dan Anggota Ibu Santi (ASTRA).

Turut menyambut kedatangan tim penilai Brigjen TNI Taufik Shobri M.Han (Waaster Kasad) beserta rombongan diantaranya adalah, Bupati Asahan Bapak H Surya, BSc, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf M Bassarewan, S.Hub.Int., Danlanal TBA Letkol laut (P) Wido Dwi Nugraha SE, M.Tr, Opsla., Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, S.H, S.I.K, M.H., Kasiter Korem 022/PT, Kajari Asahan Bapak Dedyng Wibiyanto Atabay, SH, MH., Kasdim 0208/Asahan Mayor Inf Makmur Siahaan dan Seluruh Perwira Kodim 0208/Asahan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kampung Pancasila Wilayah Kodim 0208/Asahan Dikunjungi Tim Pusat Penilai Oleh Wa Aster Kasad

Trending Now

Iklan