Iklan

Job Fair Kota Padang Sediakan 2.424 Lowongan Pekerjaan denfan 58 Jabatan

warta pembaruan
26 Oktober 2023 | 10:30 AM WIB Last Updated 2023-10-26T03:30:28Z


Padang, Wartapembaruan.co.id
- Pemerintah Kota (Pemk Padang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang, menyediakan 2.424 lowongan pekerjaan dengan posisi sebanyak 58 jabatan yang bisa dilamar para pencari kerja saat kegiatan Job Fair yang mulai digelar hari ini sampai 26 Oktober 2023 di Gedung Youth Center Padang.

Kepala Disnakerin Kota Padang Ferri Erviyan Rinaldy, mengungkapkan, hingga saat ini sudah terdaftar 73 perusahaan yang akan membuka lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja di Kota Padang.

“Nanti bakal ada lebih kurang 2.424 lowongan pekerjaan bagi pencari kerja. Ini peluang yang bagus, karena perusahan-perusahaan besar juga ada dalam Job Fair ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, lowongan pekerjaan sebanyak 2.425 tersebut tersedia pada berbagai perusahaan yang bergerak pada beberapa bidang, diantaranya bidang perhotelan, medis, perbankan, rumah sakit dan mekanik.

Tidak hanya itu, Job Fair kali ini juga tersedia bagi pekerja disabilitas, terutama untuk pekerjaan administrasi. “Saat ini persiapan kita telah mencapai 80 persen, mulai dari tempat kegiatan dan jumlah perusahaan yang ikut serta. Artinya ini sudah siap untuk segra kita laksanakan,” imbuhnya.

Ferry menyebut, dalam Job Fair ini bakal ada perusahaan nasional yang membuka lowongan secara tatap muka dengan pencari kerja. Job Fair juga mendapat dukungan dari Kementerian Ketenagakerjasn.

“Dengan menyediakan lowongan bagi pencari kerja mendapatkan pekerjaan di perusahaan multinasional secara hybrid. Job Fair ini bertemunya perusahaan dengan tenaga kerja, kita harapan bisa membantu mengurangi pengangguran,” ucapnya.

Ferry mengimbau pencari kerja yang mengikuti Job Fair agar dapat menyiapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan, yairu, kartu pencari kerja atau AK1 yang dapat diurus di kantor Disnakerin Kota Padang. Kemudian fotokopi ijazah, daftar riwayat hidup, kartu tanda penduduk elektronik, pas foto hingga sertifikat pelatihan atau pendukung pekerjaan lainnya. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Job Fair Kota Padang Sediakan 2.424 Lowongan Pekerjaan denfan 58 Jabatan

Trending Now

Iklan