Iklan

Indonesia dan Austria Kerja Sama Pelatihan Vokasi di BBPVP Serang

warta pembaruan
18 Oktober 2023 | 5:16 PM WIB Last Updated 2023-10-18T10:16:28Z


Serang, Wartapembarusn.co.id
- Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) dan Pemerintah Austria melakukan kerja sama untuk pelatihan vokasi dan pelatihan berbasis kerja.

Pemerintah Austria siap memberikan bantuan peningkatan kompetensi tenaga kerja melalui Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) di empat lokasi, salah satunya BBPVP Serang.

“Prosesi inauguration of school operation BLK Maritim ini adalah kegiatan pengembangan dari BLK Maritim, Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Serang,” ungkap Menaker, Ida Fauziyah, di BBPVP Serang, Rabu (18/10/2023).

Ia menjelaskan, inauguration of school operation BLK Maritim itu merupakan tanda bahwa seluruh kegiatan pembangunan workshop pengadaan peralatan pelatihan dan pengembangan program. “Ini menandai seluruh kegiatan pembangunan workshop pengadaan peralatan pelatihan serta pengembangan program untuk kedua jurusan, yaitu jurusan las serta elektrik listrik,” ujarnya.

Para pencari kerja, lanjutnya, bisa memulai untuk mendapatkan peningkatan di kedua jurusan tersebut. “Tanda bahwa seluruh proses sudah sepenuhnya selesai. Sehingga para pencari kerja atau yang ingin mendapatkan upscaling maupun rescaling untuk kedua jurusan tersebut sudah bisa dimulai,” tuturnya.

Ia mengatakan, dengan adanya pengembangan BLK Maritim di BBVP Serang ini salah satu wujud sembilan lompatan pihaknya yang berupa transformasi balai pelatihan kerja.

“Program ini adalah kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Austria untuk pengembangan Balai Pelatihan Vokasi di tiga tempat. Yaitu ada di Medan, Serang, dan Makassar,” katanya.

Pihaknya juga telah melakukan perjanjian kerja sama dengan 50 perusahaan yang ada di Provinsi Banten. “Kita juga melakukan Momerandum of Understading (MoU) dengan 50 perusahaan, untuk memastikan peserta pelatihan itu setelah selesai ada penempatan di perusahaan tersebut,” pungkasnya. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Indonesia dan Austria Kerja Sama Pelatihan Vokasi di BBPVP Serang

Trending Now

Iklan