Iklan

GP Ansor Sumbar Membaca 1000 Ribu Sholawat Nariyah

warta pembaruan
22 Oktober 2023 | 11:40 AM WIB Last Updated 2023-10-22T04:40:24Z


Padang, Wartapembaruan.co.id
-- Peringatan Hari santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, diisi GP Ansor Sumbar 1000 sholawat nariyah serentak pada Sabtu, 21 Oktober 2023 malam di Ponpes Bustanul Yaqin.

Dr. Zainal Tk Mudo, M.Ag selaku pimpinan pondok menjelaskan, membaca shalawat adalah merupakan perintah dari Allah SWT. Bahkan, kata dia, sebelum Allah memerintahkan membaca shalawat itu, Allah dan malaikat juga membaca shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW.

Perintah yang diajurkan oleh Allah SWT ini tentu mengandung banyak hikmah, ada makna dari perintah itu. Dan banyak sekali hadits-hadits nabi yang menjelaskan betapa pentingnya membaca shalawat ini bagi kita," katanya.

Ia mengatakan, ada banyak hal yang didapatkan dari membaca shalawat. Paling tidak, kata dia, akan memberikan suatu penguatan spiritual dan penguatan rohani dalam menghadapi problem-problem kehidupan. "Yang menyangkut masalah-masalah agama, yang menyangkut masalah politik, yang menyangakut semua aspek kehidupan, yang tentu ada hal-hal yang mungkin tidak baik, jelasnya.

Ketua Gp ansor Sumbar Dr rahmat tk Sulaiman mengatakan bahwa dalam peringatan Hari Santri tahun ini pihaknya tergabung dalam program nasional yaitu pembacaan 1 miliar Sholawat Nariyah.

Bahwa dalam peringatan Hari Santri tahun ini pihaknya tergabung dalam program nasional yaitu pembacaan 1 miliar Sholawat Nariyah(21/10/23)

Ketua GP Ansor Sumbar, Dr. Rahmat, TK, Sulaiman menyampaikan rangkaian kegiatan dimulai dengan dzikir dan Nasehat serta Ditutup dengan Doa.

Kita (Ansor) melakukan Napak Tilas dengan bertujuan untuk mengenang sejarah bagaimana beratnya perjuangan para santri dan ulama pada saat-saat zaman penjajahan. Dan bagian dari toleransi beragama atau implementasi hablum minannas.

momen ini menjadi bagian dari semarak dan khidmah kita kepada NU dalam memperjuangkan kemerdekaan yang dilakukan oleh Kiyai dan santri. “Semoga bermanfaat untuk kita jadikan sebagai peringatan dalam semangat HSN,” 

Dengan digelarnya kegiatan ini, lanjut Rahmat, pihaknya berharap kedepannya santri dan kader ansor lebih banyak lagi yang ikut berkontribusi dalam mewujudkan negara yang adil makmur sehingga tercapai Baldatun Toyibatun Warobbun Gofur.

"Semoga para santri kedepannya harus lebih banyak lagi yang ikut berkontribusi dalam mewujudkan negara yang adil makmur," pungkasnya. Tutupnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GP Ansor Sumbar Membaca 1000 Ribu Sholawat Nariyah

Trending Now

Iklan