Iklan

Bacaleg Partai Ummat Berangkatkan Kafilah Wisata Religi Warga Margahayu Kota Bekasi, ke Makam Sunan Gunung Jati

warta pembaruan
07 Oktober 2023 | 6:21 PM WIB Last Updated 2023-10-07T11:21:45Z


Kota Bekasi, Wartapembaruan.co.id
- Kader Partai Ummat, dr. H. Firdaus Jaya Permana, M.A.R.S., menyampaikan pesan dan do’a selamat jalan kepada kafilah wisata religi warga Margahayu Kota Bekasi.

Firdaus, berpesan agar semua peserta ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati dengan tiga armada bus, hendaknya selalu ta'at terhadap arahan dari koordinator kelompok masing-masing.

“Menjelang pemberangkatan ini, kami mohon kepada bapak-bapak, ibu-bu, dan semua peserta selalu hati-hati serta jaga keamanan dan keselamatan bersama,” pesan Firdaus di dalam bus yang hendak diberangkatkan, Sabtu (7/10/2023) pagi.

Firdaus, juga menekankan, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. “Terutama yang membawa anak-anak nih. Tolong perhatikan selalu ya, jangan sampai anak kesayangan kita terpisah dari rombongan, apalagi hilang,” ucap dan harap Kader Partai Ummat yang tercatat namanya sebagai Caleg (sementara) DPRD Kota Bekasi di Dapil 1 (Bekasi Timur dan Bekasi Selatan).

Sementara Kader Partai Ummat lainnya, Burhanuddin AR, yang juga Caleg (sementara) untuk DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 8 (Kota Bekasi dan Kota Depok), di tengah-tengah peserta ziarah menuturkan, Partai Ummat telah menetapkan jati diri sebagai partai politik berazaskan Islam Rahmatan Lil ’Alamin.

“Oleh karenanya, kami memberikan dukungan dengan amat sangat mendukung setiap jenis giat rohani warga masyarakat,” tutur Burhanuddin


Burhanuddin yang akrab disapa Mas Has ini menyatakan, ziarah dikenal merupakan fitur dari semua agama. “Bahkan, ziarah telah menjadi giat spiritual dalam bentuk wisata reliji tertua di dunia. Nah, sekarang kita lihat. Apa yang sudah disiapkan untuk berziarah, hari ini dilakukan oleh warga Poncol, warga RW 024 Margahayu,” kata Mas Han.

Menurut Mas Han, Partai Ummat memandang ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati itu sungguh merupakan contoh kegiatan atau bukti tradisi kecil dari totalitas amaliah ajaran Islam yang ternyata tidak tergerus oleh perkembangan zaman.


“Oleh karena sangat banyak bukti, bahwa manfaat berziarah dapat membentuk budaya agung, juga berfaedah membangun perilaku luhur orang-seorang mau pun keshalihan sosial, bahkan kuat pula membentengi dekadensi moral. Maka, wajar dan harus dong, Partai Ummat mendukungnya karena dalam giat ziarah cenderung memacu spiritual atau kesadaran insani,” ujar Mas Han.

Penanggung Jawab Perjalanan Ziarah, Imam Suprianto yang didampingi Sahli Supeno (Koorwil) serta Robbi, Ilham juga Hendra (KSB Panitia), menjelaskan, keinginan ziarah warga Poncol untuk ke Makam Sunan Gunung Jati itu sudah lama muncul, dan sudah beberapa kali pula tertunda.

Imam menyebut, ketertundaan itu terjadi akibat setiap mau diberangkatkan, ada saja tambahan peserta. Sehingga, panitia perlu mengadakan perubahan teknis dan waktu pelaksanaannya.

”Alhamdulillah dan insya Allah, hari ini terlaksana,” jelas Imam, seraya menambahkan warga Poncol sungguh berterima kasih kepada Partai Ummat yang telah memberi dukungan sehingga persiapan ziarah menjadi lancar. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bacaleg Partai Ummat Berangkatkan Kafilah Wisata Religi Warga Margahayu Kota Bekasi, ke Makam Sunan Gunung Jati

Trending Now

Iklan