Iklan

Wujud Komitmen UPT Balai Jalan dan Jembatan Wilayah VI, Dua Titik Jalan Rusak Diperbaiki

warta pembaruan
21 September 2023 | 12:20 PM WIB Last Updated 2023-09-21T05:20:49Z


Rokan Hulu-, Wartapembaruan.co.id
-- Komitmen tinggi ditunjukkan oleh UPT Balai Jalan dan Jembatan Wilayah VI PUPR-PKPP Riau dalam menangani masalah infrastruktur, utamanya jalan yang ada di Kecamatan Ujung Batu. Benar, sebagai salah satu akses lintas jalan yang sering dilalui oleh berbagai kendaraan, UPT Balai Jalan dan Jembatan Wilayah VI sadar untuk selalu menyediakan infrastruktur jalan dan prasarana pendukung lainnya demi kenyamanan pengendara.

Lewat liputan yang dilakukan media, Kamis (21/9), Ka. UPT Balai Jalan dan Jembatan Wilayah VI PUPR-PKPP Riau, Ferry Yunanda mengatakan telah melakukan perbaikan di dua titik jalan yang rusak, tepatnya di depan Puskesmas Ujung Batu dan depan SPBU Ujung Batu.

"Benar perbaikan telah kita lakukan untuk dua titik jalan yang masuk kategori cukup parah kondisi nya", sebut Ferry, sapaan akrabnya. Tak hanya itu, Ferry juga menambahkan pada bulan Oktober setelah pengesahan APBD Perubahan Kegiatan untuk penanganan lebih lanjut untuk dua titik jalan tersebut dapat dilakukan.

"Ini tak lain merupakan komitmen kita, yang memang sudah kita buat perencanaan nya karena memang Kegiatan ini masuk prioritas program di UPT Wilayah VI", terang pria berperawakan besar ini.

Ditanya kenapa Kecamatan Ujung Batu menjadi prioritas Kegiatan pembangunan dan perawatan infrastruktur jalan dan prasarana pendukung, Ka. UPT Balai Jalan dan Jembatan Wilayah VI ini mengatakan karena traffic dan kepadatan arus lalu lintas yang cukup tinggi.

"Kita sudah tau Kecamatan Ujung Batu merupakan jalur lintas penghubung, baik dari Sumatera Barat maupun Sumatera Utara", terang Ferry. Tak hanya logistik, Ferry menambahkan banyak kendaraan pengangkut komoditas pertanian dan perkebunan juga melewati jalur lintas di Kecamatan Ujung Batu.

Ka. UPT Balai Jalan dan Jembatan Wilayah VI ini juga sedikit flash back ke belakang, untuk Kegiatan kemarin sudah dilakukan penanganan aliran drainase dengan pemasangan beton U-Ditch sepanjang 640 meter. Hal ini dilakukan agar menjaga badan jalan tetap kering dan terhindar dari genangan air.

"Sejauh ini pantauan kami badan jalan yang dipasang beton U-Ditch sudah aman dari genangan air, dan diyakini akan memiliki daya tahan yang lebih lama sehingga mendukung kelancaran transportasi di Kecamatan Ujung Batu", tutup Ferry.(Rahmat)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujud Komitmen UPT Balai Jalan dan Jembatan Wilayah VI, Dua Titik Jalan Rusak Diperbaiki

Trending Now

Iklan