Iklan

Setelah ke BAPPEBTI, Gasni Berencana Laporkan Direktur PT Equityworld Futures

warta pembaruan
05 September 2023 | 2:55 PM WIB Last Updated 2023-09-05T07:55:51Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Setelah berjuang bertahun-tahun, akhirnya Sehy Moh Gasni melanjutkan perjuangan mencari keadilan di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) atas dugaan penipuan terhadap dirinya saat mengikuti investasi di PT PT Equityworld Futures pada 2018 lalu.

"Dulu awal saya lapor ke Polsek Cilincing sempat ngga jalan sampai sekitar 2 tahun dengan berbagai alasan dan terakhir katanya berkas laporan hilang," ungkap Gasni melalui siaran pers, Senin (4/9/23).

"Sampai akhirnya pihak polsek saya laporkan ke Propam Polda Metro Jaya dan beberapa anggota disidang," tambahnya.

Kata Gasni, proses demi proses untuk mendapat keadilan dia lalui, hingga akhirnya setelah bertahun-tahun, barulah Pihak Polsek mengarahkannya ke BAPPEBTI. 

Namun setelah melapor ke BAPPEBTI dan tercatat dengan nomor pengaduan 45/850/06/2023, Gasni kembali merasa kecewa dengan proses yang harus dilalui. 

"Saya pikir semua akan lebih mudah, ehh ternyata malah menurut saya sama aja, terlalu bertele-tele, dimana saya harus ke perusahaan Equity untuk mediasi tanpa ada pendampingan dari BAPPEBTI, sementara di polsek sudah berkali-kali mereka dipanggil juga akan selalu berkelit," ungkap Gasni.

Setelah itu, lanjut Gasni, dia harus dimediasi di Bursa Berjangka Jakarta sesuai arahan BAPPEBTI. "Di Bursa saya dimediasi dan sudah pasti tidak akan ada hasil, disana saya dikasih pilihan mau Gugat di Pengadilan atau bagaimana?," ujarnya.

Menurut Gasni, proses-proses tersebut seakan hanya mengulur-ulur waktu, dan tidak memberi kepastian atas hal yang sedang dia perjuangkan. "Saya ini orang susah dan juga bukan lagi muda, ko ya mencari keadilan aja susah sekali," keluhnya.

Terakhir Gasni mengatakan, jika keuangannya masih bisa digunakan untuk membuat laporan, maka dia akan melaporkan Direktur PT Equityworld Futures. 

"Equity ini perusahaan besar dan jelas, tapi ko ada oknum-oknum nakal, biar sekalian saya laporin aja dia (Direktur) ke Polisi biar tau bagaimana kinerja perusahaannya, tapi tunggu ada uang dulu, soalnya cari keadilankan mahal, tapi selama masih kuat dan bisa, saya akan terus berjuang," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Setelah ke BAPPEBTI, Gasni Berencana Laporkan Direktur PT Equityworld Futures

Trending Now

Iklan