Iklan

Sedang Berjalan, Warga Apresiasi Pembangunan Jalan Lingkar Ujung Batu

warta pembaruan
11 September 2023 | 4:35 PM WIB Last Updated 2023-09-11T09:35:18Z


Rokan Hulu, Wartapembaruan.co.id
-- Pembangunan jalan lingkar di Kecamatan Ujung Batu yang saat ini dalam progres pekerjaan yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Marga melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Riau dan Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I.

Jika selesai, Kegiatan yang masuk dalam paket Pekerjaan Peningkatan Jalan Lingkar Ujung Batu - Ujung Batu Rokan tak pelak akan mempermudah akses transportasi masyarakat.

Proyek Pekerjaan yang memakan dana APBN Kementerian PUPR dengan Anggaran senilai 31.119.879.000 milyar dengan masa pelaksanaan selama 165 hari kalender. Sedangkan Tanggal Kontrak sendiri dimulai Tanggal 20 Juli 2023 dengan Nomor Kontrak HK.02.01/Bb23-Wil1.R4/2023/03. Untuk Kontraktor Pelaksana dikerjakan oleh PT. Bina Pembangunan Adi Jaya, sedangkan bertindak sebagai Konsultan Pengawas adalah PT. Diantama Rekanusa (KSO) PT. Cipta Strada.

Walaupun progres pekerjaan tersebut baru berjalan sekitar lebih kurang dua bulan, namun apresiasi diberikan masyarakat sekitar atas Proyek Pekerjaan yang tengah berlangsung. Lewat liputan media, Senin (11/9), mendapati beberapa respon positif yang diberikan masyarakat sekitar.

Salah seorang pria, berinisial MI (35) yang merupakan masyarakat Desa Ujung Batu Timur, secara positif memberikan apresiasi atas Pekerjaan tersebut."Ke depan akses transportasi akan lebih mudah, karena ada alternatif jalan yang dapat dilalui", sebut MI.

Ayah dua orang anak ini juga menambahkan banyak dampak positif yang dapat dirasakan akibat pembangunan yang dikenal sebagai jalan lingkar Ujung Batu di tengah masyarakat tersebut. "Saat ini seluruh akses hanya di jalan lintas, nanti kendaraan pribadi dan angkutan bermuatan dapat diatur lalu lintas nya", tambah pria yang keseharian nya bekerja di Perusahaan Swasta ini.

Tak hanya itu, salah seorang wanita, berinisial DA (40), juga memberikan tanggapan positif nya terkait Pembangunan jalan lingkar tersebut. "Kalau sekarang kita yang menggunakan kendaraan roda dua selalu berdampingan dengan truk bermuatan besar", tambah DA.

Salah satu Kadus Pematang Putih, Desa Ujung Batu Timur yang media jumpai, Faisal juga merespon positif sama halnya dengan tanggapan masyarakat sekitar. "Banyak manfaat  yang dapat dirasakan masyarakat sekitar dengan terlaksananya pembangunan jalan lingkar ini", sebut Faisal.

Ayah tiga orang ini juga menjelaskan tak hanya akses transportasi yang mudah karena adanya alternatif jalan. "Namun peningkatan dan produktivitas perekonomian dapat dirasakan juga karena efisiensi waktu dan operasional produksi yang berkurang", tutup Faisal.(Rahmat)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sedang Berjalan, Warga Apresiasi Pembangunan Jalan Lingkar Ujung Batu

Trending Now

Iklan