Iklan

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulun Pamit Kepada ASN Pemprov Jabar

warta pembaruan
04 September 2023 | 4:47 PM WIB Last Updated 2023-09-04T09:47:06Z


Bandung, Wartapembaruan.co.id
- Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum mengisi hari terakhir kedinasannya sebagai Gubernur Jabar dan Wakil Gubernur Jabar dengan memimpin Apel Pagi bersama Pejabat Tinggi Pratama serta ASN Setda dan BPKAD Pemprov Jabar di halaman Gedung Sate, Senin (4/9/2023).

Suara Ridwan Kamil yang didampingi Uu Ruzhanul Ulum, Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya, Wakil TP PKK Jabar Lina Marlina,

bergetar karena sedih saat berpamitan dengan para peserta apel.

"Pagi ini pukul 08.35, kami mohon pamit. Sampai jumpa di lain waktu, di lain takdir. Hatur nuhun," ucap Ridwan Kamil bersama Uu, Atalia, dan Lina yang berdiri di tengah para ASN yang duduk santai di halaman Gedung Sate.

Ridwan Kamil mengatakan, Selasa (5/9/2023) pukul 08.00 WIB, masa jabatannya dan Uu habis, digantikan oleh Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin. Ridwan Kamil pun mengatakan akan kembali menjadi warga biasa, seorang arsitek, dan bercanda bahwa akan meluncurkan produk skincare.

"Jam 08.00 pagi habis sudah tugas. Habis itu saya warga biasa. Jadi kalau butuh desain arsitek Ridwan Kamil, silakan. Program endorse dengan follower 20 jutaan, bisa. Dan dua minggu lagi saya launching skincare saya," kata Ridwan Kamol yang diikuti tawa para ASN.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, berpesan kepada para ASN untuk terus berkarya mempertahankan prestasi dan capaian di Jabar seperti saat ia memimpin Jabar. Jangan sampai, malah mengalami kemunduran. Jika gubernur selanjutnya tidak bisa berinovasi, ASN harus iniiatif menawarkan berbagai inovasi demi masyarakat Jawa Barat.

"Jangan balik kanan lagi, tetap Jabar harus jadi provinsi paling baik se-Indonesia. Hari Senin 4 September, tolong ingat-ingat ini hari terakhir saya memimpin apl, hari terakhir kedinasan Pak Uu. Oleh karena itu saya ingin haturkan terima kasih atas kerja-kerjanya," pesan Kang Emil sambil terisak.

Kang Emil mengatakan, selama ini tidak pernah memimpin dengan konsep superman, melainkan dengan konsep super team. Kemudian menekankan pengambilan keputusan pada data yang akurat 

Ia pun memohon maaf atas nama dirinya dan Uu. Meminta didoakan supaya tidak jatuh pada godaan yang tidak semestinya. Ia pun menyatakan detik itu, yang ada di hatinya adalah melanjutkan sebagai Gubernur Jabar di periode kedua.

"70 persen hati saya adalah akan melanjutkan jadi Gubernue Jabar lagi karena itu paling, nyata paling realistis. Tapi jeda setahun itu takdir bisa berubah-ubah. Ada gosip nasional, tapi nasional mah banyak plot twist, banyak tikungan," katanya.

Sebelum menjalankan apel, Ridwan Kamil meninjau pembangunan kawasan Monumen Perjuangan. Setelah apel, melakukan peninjauan dan penandatanganan prasasti revitalisasi Gedung Setda A. Kemudian dilanjutkan dengan mengisi Hari Pelanggan Nasional dan Sunatan Masal BJB. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulun Pamit Kepada ASN Pemprov Jabar

Trending Now

Iklan